Sudah Rilis iOS 15, Ini Fitur Terbarunya dan Daftar Iphone yang Kompatibel

berikut daftar model iphone yang kompatibel dengan iOS 15

Apple baru saja mengumumkan sistem operasi terbarunya, iOS 15 pada 7 Juni kemarin dalam ajang WWDC (Worldwide Developer Conference). Disebutkan iOS 15 menghadirkan beberapa fitur baru dan juga peningkatan yang dilakukan pada beberapa aplikasinya.

Saat ini iOS 15 tersedia dalam perilisan beta publik pada bulan Juli nanti, sementara itu Apple akan merilis iOS 15 untuk masyarakat umum pada musim gugur. iOS 15 ini nantinya akan kompatibel dengan semua iPhone termasuk model iPod touch yang saat ini berjalan di iOS 14. Artinya pengguna iPhone 6s dan iPhone SE (generasi 1) akan menerima pembaruan akhir tahun ini.

Untuk model iPhone yang kompatibel dengan iOS 15 nantinya adalah (iPhone 12, 12 mini, 12 Pro, 12 Pro Max), (iPhone 11, 11 Pro, 11 Pro Max), (iPhone XS, XS Max, XR, X), (iPhone 8, 8 Plus), (iPhone 7, 7 Plus), (iPhone 6S, 6S plus) (iPhone SE generasi 1 dan 2), dan iPod Touch generasi ketujuh.

ios 15 (cnet.com)

iOS 15 memberikan cukup banyak perubahan, terutama untuk FaceTime yang mendapat tambahan fitur audio spasial. Perizinan FaceTime di Android dan Windows menggunakan browser. Kemudian ada peningkatan iMessage, desain ulang safari, dan penambahan fitur baru untuk aplikasi Peta, Kesehatan, Cuaca, Dompet dan Foto.

ios 15 (youtube)