Tampil Trendi dan Kekinian dengan Kain Tradisional, Gimana Mix and Matchnya?

Tampil Trendi dan Kekinian dengan Kain Tradisional, Gimana Mix and Matchnya?

Selain digunakan sebagai pelengkap busana formal, kamu juga bisa pakai kain tradisional untuk gaya kasual alias sehari-hari, lho.

Gaya berpakaian kasual alias santai cocok untuk dipakai saat nongkrong di coffee shop, jalan-jalan ke mal, dan lainnya. Biar nggak kuno dan tetap terkesan trendi, caranya adalah dengan memadukan kain dan berbagai jenis atasan  yang simpel seperti kaos, blouse, ataupun outer.

Kaos polos

Perpaduan yang chic, mix kaos polos dengan kain. Tak harus kaos berwarna putih, warna netral lainnya juga cocok untuk gaya effortless dengan bawahan kain tradisional. Selain kaos, sneakers bisa jadi pemanis yang seru dan boyish.

Inspirasi Perpaduan Kain Tradisional dan Kaos Polos ala Indah Permatasari (Instagram)

Outer

Inspirasi Perpaduan Kain Tradisional dan Kaos Polos ala Indah Permatasari (Instagram)

Biar nggak terlihat monoton, kamu bisa juga tambahkan outer sebagai pelengkap gaya berbusana. Pilih warna outer yang 'masuk' dengan warna kain. Long outer polos dengan bahan super tipis juga bisa jadi pilihan yang pas, supaya nggak terlihat berat dengan motif kain pada bottomwear.

Inspirasi Perpaduan Kain Tradisional dan Outer Ala Andira Hadley (Instagram)

Tanktop

Inspirasi Perpaduan Kain Tradisional dan Outer Ala Putri Setiawan (Instagram)

Chic and feminine! Tanktop jadi a must-have item buat kamu yang pengin terlihat manis. Kamu bisa padankan dengan converse, boots, atau sneakers favorit supaya tetap terlihat casual look.

Inspirasi Perpaduan Kain Tradisional dan Tanktop Ala Claudia Isabella (Instagram)


Bralette/Crop top

Inspirasi Perpaduan Kain Tradisional dan Tanktop Ala Andira Hadley (Instagram)

Padukan kain tradisional dengan bralette atau crop top. Bisa juga dipadankan dengan kemeja sebagai outer dan juga platform shoes untuk perkuat edgy look.

Formal blouse

Inspirasi Perpaduan Kain Tradisional dan Crop top Ala Lula Lahfah (Instagram)

Outfit 'kondangan' jadi gaya nongkrong? Bisa dong. Cara mengakalinya, lengkapi dengan aksesoris masa kini seperti warna pastel, dan juga sunglasses. Jadi terlihat less formal dan tetap seru kalau dipakai buat nongkrong, kan, Ladies?

Inspirasi Perpaduan Kain Tradisional dan Formal Blouse Ala Neva Indriany (Instagram)