Yuk Intip Baju Mix and Match Para Seleb Kalo ke Kampus, Gak Bakal Mati Gaya Pastinya

Nggak cuma pas di panggung atau layar kaca, selebritis juga bisa tampil keren pas ke kampus, loh. Mau mix and match macam apapun, tetep terlihat cantik.

Menjadi mahasiswa dengan jadwal kuliah padat setiap harinya, seringkali membuat kita bingung untuk memilih baju yang tepat saat ke kampus. Kamu pasti pernah ngalamin kan, girls?

Apalagi memasuki musim hujan seperti ini, persedian baju menipis menjadi ancaman tersendiri mahasiswa wanita untuk tampil di kampus. Tanda-tanda kedatangan musim hujan pun bisa dilihat dari derasnya hujan yang mengguyur mengguyur stadion Gelora Bung Karno saat penutupan Asian Games 2018 semalam. 

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menanggulangi musim hujan adalah dengan mencuci lebih cepat dari yang lain. Setelah itu, bersegeralah dalam menjemur pakaian sehingga lebih cepat kering.

Barangkali laundry juga bisa menjadi solusi, namun juga bisa menjadi petaka. Oleh karena itu, menjadi kreatif dalam mix and match baju merupakan salah satu kunci agar penampilan tetap kece di musim apapun. 

Gaya mahasiswa. (bentengkampus.com)

Membicarakan penampilan dan gaya busana, ada baiknya kita mencontoh para selebritis papan aatas Indonesia. Jika kita sering memperhatikan foto dari fashion yang mereka gunakan, seringkali yang terlihat adalah kesan santai dan luwes. Alhasil, jenis pakaian apapun bisa terlihat cocok di badan para selebritis kita yang memiliki tubuh indah.

Tak usah risau, kuncinya adalah kreatif. Dan untuk mencapai tingkat kreatifitas, banyak-banyak mencari referensi menjadi kunci penting. Nah, berikut adalah contoh mix and match outfit para selebritis tanah air kalo ke kampus. Bisa dicontoh dan dijadikan panutan, gengs.

Fitri Tropica bersama kawan saat menghadiri penutupan Asian Games 2018. (instagram @fitrop)

Rok Overall Pendek ala Chelsea Islan

Kesan muda dan segar bisa kamu dapatkan dengan mengenakan rok overall pendek seperti milik Chelsea Islan ini. Sebagai pelengkap dan agar terlihat sopan di dalam kelas, rok overall ini pun bisa di mix and match dengan kaos lengan panjang.

Jika Chelsea memadupadankannya dengan kaos bergaris lengan panjang berwarna merah muda. Hal ini cocok dan pas untuk kulitnya yang putih dan segar. Nah untuk kalian, tinggal kalian sesuaikan saja dengan persediaan kaos lengan panjang yang dimiliki.

Gaya rok overall Chelsea Islan di-mix dengan kaos stripes lengan panjang. (instagram @chelseaislan)

Skinny Jeans dan Blouse

Mencontoh Alika yang memiliki tubuh ramping dan betis kecil, skinny jeans yang digabungkan dengan blouse malah bisa membuatnya terlihat santai dan sopan, lho. Yah, datang ke kampus gak melulu harus formal banget kan, ya. Yang penting enak dipandang aja dah.

Gaya Alika 'Princess". (instagram @alikaislamadina)

T-Shirt dan bomber jacket

Ingin kesan elegan namun gahar. Kalian bisa coba gunakan outfit sederhana dari Isyana Sarasvati ini. Cukup menggunakan t-shirt warna putih yang digabungkan dengan jeans dan bomber jacket warna hitam. Terlihat ala-ala preman kampus gitu jadinya.

Gaya macho Isyana Sarasvati. (instagram @isyanasarasvati)