Mikha Tambayong, Ayu Dewi, dan Eva Celia Ungkap Kesan Jadi Pengisi Suara Film "Raya and The Last Dragon"

Begini kisah menarik Mikha Tambayong, Ayu Dewi, dan Eva Celia saat jadi pengisi suara film "Raya and The Last Dragon"

Mulai Jumat, 4 Juni 2021 kamu sudah bisa menyaksikan film Raya and The Last Dragon versi bahasa Indonesia di Disney + Hotstar. Dalam versi bahasa Indonesianya ini, 3 aktris berbakat Tanah Air didapuk sebagai pengisi suaranya. Ada Mikha Tambayong sebagai pengisi suara Raya, Ayu Dewi sebagai pengisi suara Sisu, dan Eva Celia mengisi suara Namaari.

Ketiga aktris cantik ini sangat excited dalam proses mengisi suara di film Raya and The Last Dragon. Hal itu karena ketiganya baru pertama kali menjadi voice dubbing. Menurut mereka, film Raya and The Last Dragon versi bahasa Indonesia ini tak cuma mengandalkan suara aja tapi juga butuh bahasa tubuh.

instagram.com/evacelia

Tak butuh waktu lama dalam melakukan proses perekaman suara. Mikha menghabiskan waktu sekitar dua hari, sementara Eva seharian, dan Ayu lebih singkat, yakni hanya tiga jam. Take vocal dilakukan selama bulan puasa kemarin. Menurut Ayu, dirinya tidak merasa terlalu capek saat take suara karena lebih banyak fun-nya.

instagram.com/mrsayudewi

Untuk lebih mendalami karakter Raya, Mikha Tambayong menceritakan jika dirinya harus tone down suara karena suaranya terlalu cempreng. Agar tak jauh berbeda dengan film aslinya, hal serupa juga dialami Ayu dan Eva, keduanya perlu mendalami suara karakter dalam film versi bahasa inggrisnya. Penasaran kan dengan film Raya and The Last Dragon versi bahasa Indonesia? Saksikan hanya di Disney + Hotstar ya!

Instagram.com/miktambayong