Ada Banyak Grup Kpop Disband di Tahun 2021, Nomor 2 Masih Penuh Perdebatan

4 idol kpop ini harus mengalami pahitnya disband di tahun 2021

Memang cukup menyedihkan, mengingat di tahun 2021 ini ada banyak grup Kpop yang harus disband atau terpaksa dibubarkan. Banyak faktor yang mempengaruhi mengapa sederet grup Kpop ini harus mengalami disband, mulai kontrak yang habis hingga perusahaan yang bangkrut.

Berikut adalah sederet grup Kpop yang bubar di tahun 2021 ini.

IZ*ONE

Girl group dari ajang pencarian bakat Produce 48 ini beranggotakan 12 orang yang berasal dari dua negara, yaitu Jepang dan Korea Selatan. Karena terbentuk dari program pencarian bakat, sedari awal kontrak mereka telah ditentukan hanya selama 2,5 tahun. Menyusul Wanna One, X1, dan I.O.I, IZ*ONE bubar pada April 2021 kemarin.

GFRIEND

izone-group-profile-image (makestar.co)

Meski belum genap 7 tahun berkarya, Grup beranggotakan 6 orang ini resmi bubar dan keenam anggotanya tidak akan memperbaharui kontrak dengan Source Music. Meskipun begitu banyak kabar yang beredar bahwa GFRIEND dipaksa untuk bubar, mengingat banyak keanehan yang terjadi saat perilisan artikel disband mereka. Hingga saat ini fans masih memperdebatkan alasan bubarnya GFRIEND.

SOC (Seven O’Clock)

gfriend (soompi.com)

Grup berisi 7 orang yang debut pada Maret 2017 ini dikabarkan secara resmi bubar pada 2 Maret 2021. Perusahaan mengungkapkan sedang berdiskusi tentang aktivitas masa  depan para member lainnya setelah disband.

HOTSHOT

(Seven O’Clock) (wikipedia.org)

Grup yang terdiri dari 6 member ini debut pada 2014 dan mengakhiri aktivitas sebagai grup pada 30 Maret 2021. Banyak dari para member HOTSHOT yang melakukan aktivitas solo dan masih aktif hingga saat ini.

hotshot-1 (soompi.com)