Meskipun Cuma Punya Satu Kaki, Wanita Ini Berhasil Membuat Sejarah di Sebuah Kontes Kecantikan

Meskipun Cuma Punya Satu Kaki, Wanita Ini Berhasil Membuat Sejarah di Sebuah Kontes Kecantikan

Seorang model cantik bernama Bernadette Hagans baru saja membuat sebuah sejarah di Miss Northern Ireland yang merupakan bagian dari Miss World. Ya, wanita yang berasal dari Belfast, Irlandia Utara ini hanya memiliki satu kaki. 

Ia mengikuti kompetisi di Miss Northern Ireland dengan menggunakan kaki palsu. Namun, wanita yang berusia 25 tahun tersebut merasa sangat senang dan bangga karena Miss World dapat menerima kondisinya. 

"Aku sangat senang bisa lolos (dalam kompetisi pertama). Ini mengajarkan orang lain bahwa hanya karena seseorang tampak berbeda, bukan berarti dia kekurangan," ungkapnya, seperti dikutip dari Mirror.

"Seseorang bisa memiliki banyak kelebihan dibanding penampilan fisiknya," tambah Bernadette.

Bernadette Hagans, model cantik Irlandia yang hanya memiliki satu kaki (extra.ie)

Menurut sebuah laporan, Bernadette harus mengamputasi bagian atas lututnya saat 3 tahun lalu setelah didiagnosa sarkoma sinovial. Penyakit ini merupakan penyakit kanker yang menyerang sendi dan tendon secara agresif, sehingga amputasi adalah satu-satunya jalan yang harus ia ambil demi menyelematkan hidupnya. 

Ia pun bernaung dalam sebuah kelompok disabilitas dengan harapan ia bisa menang dalam kompetisi kecantikan tersebut. Bernadette mengaku bahwa dirinya begitu ingin bisa lolos ke kontes selanjutnya yaitu Miss World.

Bernadette Hagans, model cantik Irlandia yang hanya memiliki satu kaki (extra.ie)

"Jika aku lolos ke final Miss World, itu akan luar biasa dan menunjukkan kepada orang lain bahwa ada banyak kelebihan dari orang disabilitas," ucap Bernadette.

Melihat kondisi Bernadette menjadi sebuah contoh untuk para penderita kanker maupun disabilitas bahwa di luar sana, mereka juga punya kesempatan untuk sukses dan menggapai mimpinya masing-masing. 

Bernadette Hagans, model cantik Irlandia yang hanya memiliki satu kaki (themirror.co.uk)