Seorang Gadis Baduy Kencan dengan Pacarnya di Mal, Dandanannya Bikin Terkejut

Seorang gadis asal suku Baduy datang ke Jakarta untuk bertemu dengan kekasihnya. Penampilan gadis itu bikin terkejut.

Penampakan seorang gadis baduy terekam sebuah video unggahan di TikTok belum lama ini. Gadis berkulit putih bersih itu sedang mendatangi sebuah mal di kawasan Jakarta Pusat. Ia tak sendiri karena didampingi oleh pria yang menjadi kekasihnya. 

Meskipun diajak ke mal, namun gadis Baduy itu tetap mengenakan baju adat Baduy, dengan kebaya hitam dan bawahan rok warna biru. Terlihat gadis itu nampak cantik meskipun memakai pakaian yang tak lazim saat jalan di mal. Memang gadis

Baduy selama ini disebut memiliki wajah yang cantik dan kulit yang bersih. Sementara sang kekasih justru kagum karena pacarnya tetap menjadi diri sendiri dan tak berusaha menjadi orang lain.

"Tanpa harus jadi orang lain, dia tetap cantik mengenakan pakaian adat," tulis sang kekasih di postingannya di TikTok.

"Duh gemes banget meskipun ke kota tetap pakai baju Baduy,"tambahnya.

Ternyata gadis tersebut tak hanya diajak jalan-jalan ke mal saja, sebab si pacar mengajaknya menonton film di bioskop yang berada di mal tersebut. Terlihat wajah gadis Baduy sangat bahagia dan terhibur ketika menyaksikan film yang ditontonnya.

Setelah lelah berjalan dan menonton, gadis Baduy yang juga mengajak beberapa anggota keluarganya ke Jakarta, juga menikmati kawasan Bundaran Hotel Indonesia yang letaknya tak jauh dari mal yang dia kunjungi. Tak cuma Bundaran HI saja, ia diajak jalan ke Monumen Nasional atau Monas. 

Gadis Baduy (TikTok @sabihnu)

Banyak netizen yang bertanya-tanya soal asal-usul gadis tersebut apakah berasal dari daerah Baduy dalam atau Baduy Luar. 

Ternyata gadis itu berasal dari Baduy luar. Baduy luar merupakan wilayah Baduy yang lebih terbuka dengan perkembangan zaman dan bisa keluar dari daerah mereka.

Sementara Baduy dalam para warganya masih sangat menjaga tatanan adat istiadat setempat yang sudah turun-temurun. Mulai dari pakaian hingga aktivitas yang biasanya mereka tidak keluar dari wilayah mereka, seperti warga Baduy luar yang banyak datang ke Jakarta. 

Gadis Baduy (TikTok @sabihnu)