Sering Sakit Kepala Tanpa Sebab? Mungkin 4 Makanan Ini Penyebabnya

Sering Sakit Kepala Tanpa Sebab? Mungkin 4 Makanan Ini Penyebabnya

Sakit kepala merupakan salah satu kondisi yang paling sering dialami oleh hampir setiap orang. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Sayangnya, ketika sakit kepala melanda, banyak orang yang tidak mengetahui apa penyebab utamanya.

Nah, kalo kamu sering mengalami hal ini, bisa jadi sakit kepala yang menyerangmu datang dari 4 lima jenis makanan dan minuman ini. Yuk, simak.

# Alkohol dan anggur merah

Menurut jurnal penelitian dari National Center for Biotechnology Information, minuman beralkohol sebagai pemicu dari 35,6%  peserta yang menderita migrain. Sedangkan anggur merah dilaporkan sebagai pemicu lebih dari 77% peserta yang menderita migrain.

Kalo dari penelitian milik National Center for Biotechnology Information, minuman beralkohol bisa banget jadi pemicu pada 35,6 persen peserta yang punya penyakit migrain. Sedangkan anggur merah juga dilaporkan bisa menjadi pemicu pada lebih dari 77 persen peserta yang memiliki penyakit migrain.

# Cokelat

Alkohol dan anggur merah (unsplash.com)

Banyak orang menyukai makanan yang satu ini, selain rasanya yang manis makanan ini juga dipercaya bisa membuat perasaan lebih baik. Namun menurut American Migraine Foundation, cokelat dianggap sebagai pemicu paling umum kedua untuk serangan migrain setelah alkohol.

Mereka mengatakan bahwa itu mempengaruhi sekitar 22% orang yang mengalami migrain.

Menurut American Migraine Foundation, coklat dianggap sebagai pemicu paling umum pada orang yang sering mengalami migrain. Mereka bilang kalo pengaruhnya mencapai 22 persen pada penderita migrain.

Oh iya, sedikit informasi, bahwa cokelat juga punya kandungan kafein dan American Migraine Foundation di dalamnya. Nah, kandungan inilah yang ternyata dapat menimbulkan migrain kepada individu yang rentan.

# Kopi

Cokelat (unsplash.com)

Buat kamu penikmat kopi, sebaiknya mulai batasi konsumsinya, deh. Karena ternyata, kopi juga bisa membuat tubuh jadi mudah dehidrasi sehingga kondisi ini gampang membuat kepala jadi sakit.

Menurut Harvard Health Publishing, kafein yang terdapat di dalam kopi sudah menjadi pemicu umum pada orang yang menderita migrain. Tetapi buat beberapa orang, kafein juga sering dijadikan sebagai obat Pereda sakit kepala.

Itu sebabnya, setiap orang punya kadar toleransi kafein masing-masing. Makanya, kamu mesti tau nih kira-kira tubuhmu sanggup nggak buat mengonsumsi kopi setiap hari atau tidak.

# MSG

Terakhir adalah MSG. Yup, seperti kita tau kalo hamper setiap jenis makanan di Indonesia mengandung MSG untuk meningkatkan cita rasa.

Tetapi, menurut penelitian American Migraine Foundation, monosodium glutamate (MSG) terbukti bisa menjadi penyebab utama seseorang menjadi diare, sakit kepala yang parah pada 10 hingga 15 persen penderita migrain.

Kopi (unsplash.com)