Pengakuan Rosmawaty Ginting, Nikah Beda Agama dan Dilarang Salat oleh Hotma Sitompul

Di tengah konflik dengan Desiree Tarigan, sosok Rosmawaty Ginting mendadak muncul dan mengaku sebagai mantan istri Hotma Sitompul. Dia mengungkap hal mengejutkan.

Sekian lama menghilang, mantan istri Hotma Sitompul tiba-tiba membuat gempar publik. Dalam pernyataannya, Rosmawaty Ginting mengungkapkan alasan dirinya dulu bercerai dengan sang dengan pengacara kondang yang kemudian menjadi ayah tiri Bams eks Samsons tersebut.

Menurut Rosmawaty, dia bercerai dengan Hotma Sitompul karena sempat dipaksa untuk pindah agama. Hal itu terjadi saat dirinya tengah mengandung dua bulan.

Rosmawaty mengungapkan bahwa dirinya menikah dengan Hotma pada 8 Oktober 1975. Hubungan mereka memang kurang berjalan lancar karena sejak pacaran mereka telah ditentang oleh keluarga karena alasan perbedaan agama. Namun

“Saya sudah kasih tahu saya muslim, dia bilangnya tidak apa-apa karena ibu dia juga muslim. Tapi keluarga saya nggak ngasih, saya mau ditarik ke Medan,” ungkap Rosmawaty ketika ditemui di kawasan Jakarta Timur, Jumat (28/05). 

Rosmawaty Ginting (via Celebrities.ID)

Namun ketika Rosmawaty hamil dua bulan, dia dipaksa masuk Kristen oleh Hotma dan diancam akan diceraikan jika tidak mengikuti keinginan Hotma untuk pindah keyakinan. Hal ini pula membuatnya yakin untuk bercerai dengan Hotma Sitompul.

Rosmawaty juga mengaku bahwa ketika menikah dan tinggal bersama Hotma, dia tidak diperbolehkan untuk menjalankan ibadah salat dan membaca Al Qur’an. Hotma sempat menyita Al Qur’an dan menyimpan mukena Rosmawaty. 

Rosmawaty Ginting (via IDN Times)

“Lebih baik mempertahankan agama saya, karena agama yang saya anut tidak akan bisa tergantikan” imbuhnya.

Rosmawaty Ginting sendiri berani tampil di publik karena ingin anaknya mendapat pengakuan dari sang pengacara. Sementara itu, belum ada penjelasan dari pihak Hotma Sitompul terkait dengan masalah ini.

Rosmawaty Ginting (via IDN Times)