Jarang Terekspos, Momen Menteri Sri Mulyani Momong Cucu-cucu di Rumah, Jadi Nenek Idaman

Di tengah kesibukan menjadi Menteri Keuangan, Sri Mulyani kerap habiskan waktu bersama cucu di rumah.

Menteri Keuangan Sri Mulyani memiliki rutinitas yang cukup padat dalam menjalani tugasnya. Namun saat berada di rumah, Ani, sapaan perempuan yang pernah menjabat sebagai  Managing Director World Bank langsung berkumpul dengan keluarga di rumah. 

Sepertinya Ani lebih memilih berada di rumah saat hari libur dan sekedar jalan-jalan ke luar dengan keluarga. Ia bisa berinteraksi dengan suami, anak, menantu, hingga beberapa cucu-cucu kesayangannya yang sudah beranjak besar. Potret kebersamaan Ani dengan para cucu terlihat di beberapa unggahan di Instagram @smindrawati)

Misalnya saat Ani bersama dua cucu laki-lakinya menyusuri trotoar di jalan Jendral Sudirman, tepat di malam takbiran jelang Lebaran 2021. Ani menggandeng tangan kedua cucunya sembari menikmati kelap-kelip lampu gedung perkantoran dan suasana lengang Jakarta.

"Jalan malam night walk menikmati Jakarta malam lebaran. Jeda sejenak setelah sebulan puasa Ramadhan Alhamdulillah, dan Iedul Fitri di rumah saja,"tulis Ani di postingan di Instagram. Tak cuma kompak di luar rumah, saat berada di rumah pun ia telaten menemani para cucu bermain.

Kebetulan halaman rumah Ani cukup luas. Para cucu Ani dengan bebas bermain dan berlarian di halaman rumah. Ani menemani cucunya bermain balon dengan penuh kasih sayang. "Tangan-tangan mungilmu terus meraih dan menggapi balon-balon air itu terbang menari terbawa semilir angin. Balon warna pelangi seindah percikan matamu menebar riang menyaiangi  mingguku, jeda yang selalu kutunggu," Ani menulisnya di Instagram mengisyaratkan bahagia bermain dengan cucunya.

Sri Mulyani dan Cucu (Instagram @smindrawati)

Ani juga pernah melakukan olahraga santai di sekitaran rumahnya. Ani mengajak cucu laki-laki dan perempuannya berjalan pagi. Sri menggandeng mereka dengan erat. Tak lupa Ani dan para cucu mengenakan masker untuk menjalani protokol kesehatan.

Bermain bersama cucu-cucunya sepertinya bisa mengurangi rasa kepenatan Ani yang kesehariannya mengurus kondisi keuangan negara. Bermain dengan para cucu bisa membuat Ani bahagia. "Bahagia itu sederhana," pungkas Ani.

Sri Mulyani dan Cucu (Instagram @smindrawati)