Heboh Isu Pindah Agama, Dahlia Poland: Aku Kristen

Sebelum menikah dengan Fandy Christian pada tahun 20015, publik meyakini bahwa Dahlia Poland adalah pemeluk Islam. Kini, dia mengaku agamanya Kristen.

Tahun 2015, pernikahan Dahlia Poland dan Fandy Christian membuat geger publik. Pasalnya, banyak orang yang meyakini bahwa Dahlia adalah seorang muslim, sedangkan Fandy penganut Nasrani. Alhasil, beredar isu bahwa Dahlia pindah agama demi menikah dengan sang kekasih.

Walaupun pernikahan mereka menuai pro dan kontra, namun saat itu Dahlia memilih diam. Kini, setelah enam tahun berlalu, dia akhirnya angkat bicara. Aktris sinetron itu mengakui bahwa dirinya adalah penganut agama Kristen.

Namun dalam unggahannya di media sosial, Dahlia berusaha melurukan keadaan sebenarnya. Dirinya ternyata telah menganut Kristen sejak sebelum menikah dengan Fandy. Pun demikian, dia mengakui bahwa hingga kini dia masih berbeda agama dengan Fandy.

"Well lagi lagi sok tahu, suamiku Katolik, aku Kristen, cara sembahyangnya beda. Jadi enggak ada ngikut-ngikut agama orang," demikian kata-kata Dahlia Poland dalam unggahan di Instagram.

Dahlia Poland (via Suara Bali)

Banyak netizen yang beranggapan bahwa Dahlia pindah agama Kristen demi mengikuti sang suami. Menanggapi hal ini, Dahlia juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah menganut agama Kristen sejak sebelum menikah dengan Fandy.

"Makanya kalau enggak tahu apa apa secara mendetail lebih baik diam. Enggak tahu kana pa yang aku alami sampai meyakini keyakinanku ini? Btw aku memeluk Kristen bahkan dari sebelum menikah," demikian imbuh Dahlia.

Dahlia Poland (Instagram @dahliachr)

"Kalau semua orang punya pilihan dan memilih apa yang terbaik untuknya, kenapa masih ada orang lain yang pro dan kontra? Hal se privasi agama yang mana hanya bersangkutan dengan individunya. Tapi seolah olah butuh persetujuan publik untuk apa yang dia percaya," lanjut Dahlia Poland terkait kontroversi agamanya.

Dahlia Poland (Instagram @dahliachr)