4 Pilihan Aplikasi Terbaik untuk Kontrol Smartphone Kamu dari PC

aplikasi mirroring terbaik dari smartphone ke PC

Kecanggihan teknologi saat ini memungkinkan untuk berbagi layar dari satu perangkat ke perangkat lainnya. Salah satunya adalah mengontrol smartphone dari jarak jauh seperti melalui PC atau laptop. 

Lewat hal ini pengguna yang ingin bermain di layar yang lebih besar atau ingin membuat konten, hingga hanya sekedar membalas pesan bisa dengan mudah melalui perangkat yang sama. Untuk bisa melakukannya, kamu membutuhkan beberapa aplikasi bantuan di bawah ini. 

AirDroid

Salah satu aplikasi untuk mengontrol smartphone Android dari PC yang paling direkomendasikan. Mulai dari notifikasi pesan, hingga mirroring bisa dilakukan lewat aplikasi ini. 

AirDroid (AirDroid.com)

MirrorGo

Pilihan favorit para gamers yang ingin mirroring smartphone Android mereka ke PC lalu merekam sesi bermainnya untuk diupload dalam bentuk video. Aplikasi ini mendukung resolusi HD, dukungan keyboard dan mouse, sinkronisasi game data dan save game untuk pengalaman gaming yang lebih baik. 

MirrorGo (tech24inc.com)

Samsung Flow

Andalan bagi pengguna Samsung untuk menyambungkan smartphonenya ke PC. memungkinkan pengguna untuk menyalin teks dari smartphone dan menempelkannya di PC. 

Samsung Flow (apkpure.com)

TeamViewer QuickSupport

Merupakan aplikasi mirroring yang sudah lama digunakan dan merupakan salah satu yang terbaik. Selain bisa digunakan untuk mengendalikan PC, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengendalikan smartphone juga. Aplikasi ini juga bisa digunakan secara gratis. Hanya perlu menginstal aplikasi TeamViewer di PC dan QuickSupport di smartphone untuk mengaktifkannya. 

TeamViewer QuickSupport (apkthing.com)