Selain Atta Halilintar, Barisan Artis Ini Juga Punya Pesantren

Atta Halilintar dan beberapa artis ini memiliki sebuah pesantren yang dibangun di beberapa daerah.

Atta Halilintar segera membangun sebuah pesantren bernama AHHA Binaumma. Pasca sang istri alami keguguran, Atta tak ingin terus berada dalam ruang kesedihan. Selain Atta, beberapa artis ini juga memiliki pesantren dengan berbagai maksud tujuan kebaikan. Siapa sajakah mereka?

1. Irwansyah

Suami Zaskia Sungkar ini membangun pesantren bernama Al- Ukhuwahyang yang berlokasi di Bintaro, Jakarta Selatan. Ternyata Irwansyah membangun pesantren karena keinginan menjadi seorang Ustaz tak bisa dia jalani saat ini. Karena gagal menjadi Ustaz, Irwansyah berharap anak-anak yang menimba ilmu di pesantren miliknya ada yang menjadi Ustaz di kemudian hari.

Irwansyah (Tablodbintang.com)

2. Baim Wong

Baim Wong menyiapkan tanah sekitar 6 hektar yang berlokasi di Purwakarta, Jawa Barat. Pesantren yang masih dalam proses pembangunan khusus untuk para penghafal AlQuran. Baim memilih Purwakarta karena di Purwakarta merupakan lokasi makam mendiang ibunya. Kabar bahagia itu pertama kali dibagikan Baim ketika merayakan ulang tahun pernikahan ke-2 dengan Paula Verhoeven.

Baim Wong (KONTAN)

3. Azis Gagap

Bintang Opera Van Java ini memiliki sebuah pesantren di kawasan Bogor, Jawa Barat bernama Ash-Habul Aziziyah. Lokasi Pesantren berdekatan dengan kediaman Azis yang asri dan sangat luas. Sesekali Azis berinteraksi dengan anak-anak yang menimba ilmu di  pesantren tersebut. Tak cuma diajari soal agama, santri di pesantren diajari cari bertani dan beternak.

Beberapa selebritis yang membangun pesantren tentunya membuat banyak penggemar dan masyarakat terinspirasi. Meskipun mereka artis yang populer namun memiliki hati mulia dengan membangun pesantren sebagai sarana pendidikan agama Islam untuk generasi muda.

Beberapa selebritis lain memang ada yang ingin membuat pesantren. Salah satunya Pevita Pearce yang sedang mengumpulkan uang agar bisa membangun pesantren di kemudian hari. Pevita akan mengajak ibunya untuk patungan membangun pesantren. 

Azis Gagap (Kompas.com)