Susul Egy Maulana Vikri ke Dubai, Asnawi Mangkualam Latihan Terpisah dari Timnas U-19

Egy Maulana Vikri dan juga Asnawi Mangkualam sudah bergabung dengan sesi latihan Timnas U-19 di Dubai.

Asnawi Mangkualam menyusul Egy Maulana Vikri bergabung dengan latihan intensif Timnas Indonesia di Dubai pada hari Rabu (19/5) sore waktu setempat. Namun berbeda dengan Egy, Asnawi masih berlatih terpisah.

Asnawi hanya melahap porsi latihan ringan dan tak menjalani latihan penuh. Ia terlihat masih berlatih sendirian di gym, terpisah dari kompatriotnya yang lain.

Berlatih Terpisah Lantaran Pemulihan Cedera

Usut punya usut, ternyata Asnawi belum pulih benar dari cedera yang baru saja menimpanya saat membela Ansan Greeners, klubnya di Korea Selatan. Karena alasan itu, untuk saat ini ia hanya fokus kepada pemulihan fisik.

"Saya harus ke gym terlebih dulu, baru ke lapangan. Sampai lapangan, saya hanya diberikan yang ringan-ringan saja, untuk selanjutnya menepi dan mengikuti latihan pemulihan fisik," ujar Asnawi sebagaimana dikutip dari situs resmi PSSI.

latihan timnas di dubai (PSSI)

Latihan Terpisah Bikin Asnawi Gatal

Rupanya, Asnawi sendiri tak menikmati porsi ringan latihan terpisahnya itu. Ia mengaku sudah gatal ingin segera melahap porsi latihan penuh bersama dengan rekannya yang lain di tepi pantai.

"Semoga besok, saya sudah bisa ikut berlatih. Rencananya, Kamis pelatih akan kembali mengadakan latihan di tepi pantai. Saya berharap bisa mengikutinya," sambung Asnawi.

Sementara itu, pelatih Lee Jae Hong pasang target tinggi di tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Karena meski tak lagi menentukan, Lee Jae Hong ingin anak asuhnya tetap memaksimalkan kemenangan.

"Saya hanya ingin pemain fokus di sisa laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Oleh sebab itu, saya terus menitikberatkan masalah mental di sisa waktu sebelum pertandingan," ungkap Shin Tae Yong dalam pernyataannya di youtube PSSI yang akan memimpin Egy cs melakoni dua laga uji coba melawan Afghanistan (25 Mei) dan Oman (29 Mei).

latihan timnas di dubai (PSSI)