Ini Dia Deretan Artis yang Terjerat Kasus Korupsi

Ini Dia Deretan Artis yang Terjerat Kasus Korupsi

Tak sedikit artis Indonesia yang melebarkan sayapnya ke ranah politik dan memutuskan untuk berhenti dari dunia hiburan. Namun ternyata, ada beberapa sosok artis yang saat masuk ke dunia politik, mereka malah terjerat kasus korupsi dan harus di penjara. Berikut ada beberapa diantaranya.

# Mandala Shoji

Sebelumnya, Mandala Shoji masuk ke dunia politik sejak ia mencalonkan diri sebagai anggota legislatif di Pemilu 2019. Sayangnya, ia malah melakukan pelanggaran pada aturan kampanye karena membagikan kupon umrah.

Ia pun kemudian dibebaskan dari penjara setelah divonis 3 bulan dengan denda 5 juta Rupiah. Dan saat ini, ia sudah kembali bergelut di dunia politik.

Deretan artis yang terlibat kasus korupsi (detik.com)

# Zumi Zola

Aktor tampan Zumi Zola dulunya sempat menjadi pusat perhatian semenjak ia menjadi bupati dan gubernur di Jambi. Namun, setelah 9 tahun bergelut di bidang politik, ia malah tersandung kasus suap RAPBD provisin Jambi 2018 dan harus mendekam di penjara.

Bahkan di saat itu pula ia juga diceraikan oleh istrinya. Duh, miris banget hidupnya Zumi Zola…

Deretan artis yang terlibat kasus korupsi (detik.com)

# Angelina Sondakh

Setelah sekian lama eksis sebagai seorang presenter dan model, Angelina Sondakh memutuskan buat masuk ke dunia politik. Namun sayangnya ia malah masuk penjara. Sebab, ia dinyatakan terlibat dalam kasus suap pembahasan anggaran proyek Wisma Atlet Palembang. Mau tidak mau, ia pun harus dipenjara 12 tahun dan membayar denda 500 juta Rupiah.

# Mark Sungkar

Terakhir ada aktor senior sekaligus Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Triatlon Indonesia (PPFTI) Mark Sungkar dikabarkan terjerat kasus korupsi.

Ayah dari Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar ini didakwa telah melakukan perbuatan memperkaya diri sebanyak 399 juta Rupiah dari dana pelaksanaan kegiatan peningkatan prestasi olahraga nasional di tahun 2018. Namun sampai saat ini, pihaknya masih belum memberikan pendapat ke publik soal berita tersebut.

Deretan artis yang terlibat kasus korupsi (detik.com)