Manfaat Garam Buat Kecantikan yang Kamu Belum Tahu, Baca Deh!

Biarpun Asin ternyata garam ampuh buat perawatan wajah kamu.

Selain jadi salah satu idola para ibu-ibu buat bumbu olahan di dapur. Khasiat garam ternyata sudah diketahui sejak dulu untuk kebaikan tubuh kita. Kandungan mineralnya dapat memenuhi kebutuhan pada tubuh. Garam juga bisa menjadi obat tuk beberapa penyakit seperti gondok.

Namun berdasarkan penelitian, ternyata garam juga bermanfaat buat kecantikan. Lihat nih apa aja sih manfaat garam buat kecantikan, pasti kalian belum tahu deh.

1. Menghilangkan jerawat di wajah

Selain jadi bahan tambahan makanan biar sedap, garam juga terbukti dapat menghilangkan jerawat pada wajah. Kandungan yang terdapat garam terbukti dapat mengurangi serta menyembuhkan jerawat yang berada di wajah kita secara signifikan.

Garam dapat bermanfaat bagi kulit (faceskincare.com)

Kandungan potasium dan belerang yang terdapat pada garam dapat menyeimbangkan tingkat konsentrasi air di wajah. Udah gitu, garam ternyata juga mampu menghilangkan kotoran yang bisa membuat jerawat makin parah. Garam juga dapat mengurangi masalah jerawat pada punggung.

2. Mengontrol kandungan minyak berlebih di wajah

Salah satu keunggulan garam ialah dapat menyerap minyak. Sehingga garam mampu mengontrol kandungan minyak pada wajah kita. Ini karena kandungan Blerang dan Potasium dapat menyerap minyak. Sehingga kandungan minyak berlebih pada kulit kita akan lenyap.

Cara pengunaannya tingal basahi garam sedikit lalu oleskan merata ke seluruh wajah. Usap secara perlahan dan biarkan beberapa menit.lalu bilaslah dengan air bersih dan rasakan manfaaatnya.

Garam dapat mengurangi jerawat (dermatologyofseattle.com)

3.Menghilangkaan Bolong pada wajah

Dengan rajin mengunakan masker garam maka akan menghilangkan lubang atau bopeng yang ada pada wajah kita. Kandungan Mineral yang tinggi berperan penting menyamarkan dan memperbaiki sel kulit yang ada pada lubang wajah kita.Jadi kamu gaperlu harus oprasi buat menyembuhkan lubang pada wajah kita.

4. Menghilangkan Komedo

Kandungan high mineral yang terdapat pada garam juga mampu menghilangkan komedo yang ada di hidung kita.Karena kandungan garam mempunyai daya serap yang baik,dan strukturnya yang kasar bisa mengangkat komedo.

Cara pemakaianya campurkan garam dengan gula, lalu oleskan pada hidung kita dan usap-suap selama beberapa menit dan lalu bilas lah. Hasilnya komedo kamu akan banyak berkurang.

5. Mendetoksfikasi wajah

Selain itu kandungan ajaib yang terdapat pada garam juga terbukti mendetoksifikasi segala sesuatu yang buruk di wajah kamu. Seperti racun, kuman, radiasi yang menyerang akan terserap dan menempel pada garam.

Garam dapat memperbaiki sel pada kulit (blogmethongthai.com)

Cukup lakukan masker garam satu mingu sekali maka kulit wajahmu akan bersih dan halus. Dan yang penting wajah aman dari marabahaya yang lain karena khasiat garam.

Gak perlu modal mahal sih kalau mau cantik ternyata. Garem aja bisa buat ngilangin segala permasalahan yang ada pada kulit ita loh. Tertarik mau maskeran pakai garam dapur?

Proses detox wajah dapat membuat wajah bersih (iranskinhome.com)