Kadar Kolesterol Tinggi? Ini Beragam Minuman Untuk Bantu Menurunkannya

Ketahui berbagai minuman yang bisa membantu untuk menurunkan kolesterol tinggi

Bagi kamu yang memiliki masalah kolesterol seperti kadar kolesterol tinggi, wajib hukumnya untuk menjaga pola makan. Kolesterol sendiri merupakan zat lilin yang berguna bagi tubuh dalam pembentukan sel dan hormon. Jika, kadar kolesterol tidak sehat, maka dapat beresiko pada kondisi kesehatan yang serius, seperti stroke dan serangan jantung.

Ternyata ada beragam minuman yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi. Penasaran, apa saja minuman yang bisa membuat kolesterol stabil? Check this out!

1. Teh Hijau

Kandungan katekin dan antioksidan dalam teh hijau dapat membantu menurunkan kolesterol jahat. Sedangkan kandungan kafeinnya dapat meningkatkan kadar kolesterol baik.

id.pinterest.com

2. Susu Kedelai

Kedelai merupakan makanan yang rendah kandungan lemak jenuh, oleh karena itu susu kedelai dapat mengurangi atau memperbaiki kadar kolesterol kamu.

id.pinterest.com

3. Jus Tomat

Jus tomat kaya akan senyawa likopen, serat, serta niasin (vitamin B3). Senyawa-senyawa tersebut berguna untuk meningkatkan kadar lipid (lemak) dan menurunkan kolesterol jahat.

id.pinterest.com

4. Jus Beri

Buah beri kaya akan antioksidan dan serat sehingga baik untuk menurunkan kolesterol. Selain itu, buah beri juga rendah kalori dan lemak.

id.pinterest.com

5. Minuman Cokelat Murni

Kakao atau cokelat mengandung flavanol, senyawa antioksidan yang mampu menurunkan kadar kolesterol. Namun, sebaiknya mengonsumsi minuman cokelat murni untuk menghindari kadar lemak jenuh yang tinggi dalam cokelat olahan.

id.pinterest.com