Foto-Foto Mengerikan Bentrok Israel dan Palestina di Masjid Al Aqsa

Sejak Jumat (7/5) kemarin, suasana di sekitar Masjid Al Aqsa, Palestina sangat mencekam karena adanya bentrok warga dengan tentara Israel.

Bentrok kembali terjadi di Palestina, tepatnya di kompleks Masjid Al Aqsa. Tentara Israel dikabarkan melakukan penyerangan terhadap sejumlah warga yang sedang melaksanakan ibadah di salah satu tempat suci Islam tersebut.

Bentrokan itu berlangsung selama beberapa hari dan menimbulkan korban luka-luka dan kerusakan di sekitar lokasi. Polisi Israel menempakkan peluru karet dan granat kejut kepada orang-orang yang ada di sana. Seperti apa suasana horor saat bentrokan?

Suasana panik saat tentara Israel melepaskan komplek Masjid Al-Aqsa pada Jumat (7/5) lalu. Jemaah berlarian mencari tempat aman.

Foto Serangan Israel ke Masjidil Aqsa (via Republika)

Polisi Israel menyerang umat Muslim yang sedang melakukan salat Tarawih di Masjid Al Aqsa, pada Jumat malam.

Foto Serangan Israel ke Masjidil Aqsa (Instagram @top_world.idn)

Ratusan orang terluka dalam bentrok polisi Israel dan warga Palestina, termasuk para wanita.

Foto Serangan Israel ke Masjidil Aqsa (Reuters)

Suasana bentrokan pada 9 Mei 2021. Polisi membawa salah satu demonstran yang sudah dalam kondisi luka-luka.

Foto Serangan Israel ke Masjidil Aqsa (AFP via Kompas)

Situasi yang awalnya tenang, dengan cepat memanas dan berubah jadi bentrokan. Peluru karet dan granat kejut muncul di mana-mana.

Konflik di Palestina memang tak kunjung usai. Beberapa informasi bahkan menyebutkan bahwa serangan terhadap Masjid Al Aqsa kali ini adalah hadiah Perdana Menteri Israel untuk Pemukim Yahudi. Banyak pihak yang juga mengecam tragedi ini.

Foto Serangan Israel ke Masjidil Aqsa (AP)