Waspadai Terlalu Sering Mengikat Rabut,ini Dampak Buruknya

Keseringan ngikat rambut ternyata ada fek sampingnya loh.

Kita tahu rambut adalah mahkota bagi setiap insan di dunia ini.Tanpa rambut akan menguragi kepercayaan diri dan ketampanan maupun kecantikan kita.Rambut juga dapat melindungi kita dari panas maupun dingin cuaca di setiap harinya.

Karena Tuhan pasti menciptakan sesuatu dengan segudang manfaat bila di jabarkan. Pesona rammbut sudah dari zaman dahulu selalu mendapatkan inovasi dan gaya yang beragam. Gaya model di ikat pun akan menambah kecantikan tersendiri pada seoraang wanita.

Kaum hawa sering sekali mengikat rambutnya dengan berbagai macam alasan,entah panas lah, entah demi terlihat cantik kek, entah agar terlihat rapi dan beraagam jenis alasan lainya yang mengharuskan tuk ngikat rambut.

Tahu gak sih girls,Fakta nya mengikat rambut bisa menjadi bahayaa buat kita? Kamu harus waspada ,terlalu sering mengikat rambut kita akan memiliki dampak yang buruk.

1.Menyebabkan Rasa Gatal dan Ketombe

Faktanya dari aktifitas rutin mengikat rambut akan menimbulkan rasa gatal pada kulit kepala kita dan lama-lama akan menimbulkan ketombe.

Alasan mengikat rambut,pesona wanita akan meningkat (tipsperawatancantik.com)

Mengapa demikian? Karena hal ini terjadi karena sirkulai pada rambut terlalu rapat dan keringat tidak cepat menguap sehingga dapat menimbulkan rasa gatal.

Rasa gatal tersebut lah yang bila keseringan kitaa garuk maka akan melukai kulit kepala.Ketika kulit kepala sudah terluka maka akan menimbulkan ketombe.

2.Rambut mudah patah

Mengikat rambut tanpa disadari akan mengikis pertahanan rambut kita.Akibat buruknya rambut kita bila terus terkikis akan patah dan rusak sehingga menimbulkan kerontokan.

Apalagi tuh bila kamu mengikat rambut kamu di tempat yang sama setiap harinya. Pasti deh rambut kamu bakal patah.

3. Merontokan Rambut

Proses mengikat rambut setiap hari ahirnya akan dapat merontokan rambut.Sering terikat,sering tertarik maka akar pada rambut perlahan-lahan akan terkikis sehinggga dapat terlepas. 

Sering mengikat rambut akan menimbulkan rasa gatal. (Grid.ID)

Proses lepas tersebut yang biasa disebut dengan rambut rontok.Jika tidak ditangani dengan baik maka lama-lama akan menimbulkan kebotakan pada raambut kita.

Emang susah sih kalau kita gak ngiket rabut kita nanti takutnya bakal berantakan dan kemana-mana.Apalagi yang muslim kalau pakai jilbab nya gimana juga kalau ga di ikat?

Caranya sih simple,Gunakan produk pendukung seperti shampo yang bisa menguatkan lapisan rambut dan memperkuat akar raambut kita. Dan gunakan kondisioner agar rambut tetap lembap dan kuat.

Semoga fakta dari mengikat rambut ini bisa menjadi pertimbaangan tuk kalian agar lebih menyayangi rambut kalian.

Terlalu sering mengikat rambut akan mengakibatkan kerontokan (helloSehat.com)