Tampil Tidak Maksimal di Final Test Event Olimpiade Tokyo, Lalu Muhammad Zohri Finish Ketujuh

Lalu Muhammad Zohri, pelari andalan Indonesia tidak tampil maksimal di final test event Olimpiade Tokyo, hanya finish ketujuh

Pelari andalan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, tampil tidak maksimal pada ajang World Athletics Continental Gold Tokyo 2021. Zohri hanya mampu finish di posisi paling buncit atau peringkat tujuh dengan catatan waktu 10,45 detik di putaran final nomor 100 meter Putra, dalam event uji coba untuk Olimpiade Tokyo. Catatan waktu ini menurun dibanding pada fase pemanasan. Torehan waktu tersebut juga cukup jauh dari Justin Gatlin, yang menempati peringkat pertama dengan catatan waktu 10,24 detik.

Pada final test event ini, para atlet Jepang sangat mendominasi perlombaan. Adapun posisi kedua hingga keenam ditempati oleh pelari asal Jepang, yaitu Shuhei Tada (10,26 detik), Yuki Koike (10,28 detik), Bruno Dede (10,40 detik), Ryuichiro Sakai (10,42 detik), dan Daisuke Miyamoto (10,44 detik).

© instagram.com/zohri.lalumuhammad

Penampilan Zohri di test event Olimpiade ini merupakan persiapannya menuju pesta olahraga terakbar sedunia tersebut. Pelari berumur 20 tahun yang pernah meraih medali emas Kejuaraan Dunia Junior di Finlandia 2018 ini menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia yang akan berlaga dalam Olimpiade Tokyo 2020 yang akan diselenggarakan mulai Juli hingga Agustus 2021 mendatang. Diharapkan pada penampilannya di olimpiade nanti, Zohri bisa dapat bawa pulang medali.

forbes.com