Cegah Migrain dengan Melakukan 5 Hal Sederhana ini!

Migrain bikin harimu terganggu? Lakukan 5 hal sederhana ini untuk mencegah migrain!

Migrain adalah rasa sakit luar biasa dan berdenyut di satu area kepala. Hal ini bisa berlangsung selama berjam-jam bahkan beberapa hari. Jika migrain menyerang, pastinya akan sangat menganggu aktivitasmu. Apalagi kondisi ini bisa muncul kapan saja dan tidak bisa diprediksi.

Buat kamu yang sering mengalami migrain, ada beberapa cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menghindarnya. Yuk, simak penjelasannya!

1. Pastikan Tidur Cukup

Gaya hidup sering begadang bisa menjadi salah satu faktor penyebab migrain. Oleh karena itu penting untuk memastikan kamu tidur dengan cukup di jam tidur yang pas. Sebaiknya, hindari menonton televisi, bermain handphone, atau mengerjakan pekerjaan sebelum kamu tidur. Hal tersebut dapat mempengaruhi kualitas tidurmu.

freepik.com

2. Konsumsi Makanan Sehat

Mengkonsumsi makanan sehat seperti sayur, buah dan protein bisa membantu mencegah migrain. Selain itu, kamu perlu mengatur waktu makanmu supaya konsisten, karena salah satu hal yang bisa memicu migrain adalah telat makan.

3. Olahraga Rutin

Olahraga juga bisa membantu mengatasi migrain. Saat melakukan aktivitas fisik, tubuh dapat melepaskan senyawa kimia yang menghalangi sinyal rasa sakit ke otak. 

4. Hindari Suara Bising dan Cahaya Terang

Ketika mgrain menyerang, cobalah untuk beristirahat di ruangan yang tenang dan gelap. Kondisi tersebut membantu mengurangi rasa sakit di kepala.

5. Kelola Stres

Stres dan migrain sering terjadi secara bersamaan, oleh karena itu penting untuk kamu mengelola stres. Kamu bisa mulai dengan hal sederhana seperti mengelola waktu dengan baik, beristirahat dengan cukup, dan berpikir positif.

freepik.com