Pakai Hijab Tapi Rambut Jadi Sering Bau? Coba Atasi dengan Cara Ini Supaya Rambut Tetap Harum

Pakai Hijab Tapi Rambut Jadi Sering Bau? Coba Atasi dengan Cara Ini Supaya Rambut Tetap Harum

Di tengah cuaca panas yang begitu ekstrem, seringkali kamu yang mengenakan hijab rentan untuk berkeringat. Nah, keringat sendiri bisa jadi sarang berkumpulnya bakteri sehingga kerap menimbulkan bau di rambut. Walaupun udah sering banget menjaga kebersihan, tapi yang namanya keringetan apalagi setelah beraktivitas seharian, rambut kamu tetap saja bisa mengeluarkan bau yang tak sedap. 

Masalah kayak gini kadang kala sering dianggap remeh. Padahal, kalo orang-orang sekitarmu bisa mencium bau kepalamu, pasti kamu jadi makin nggak pede. Nah, untuk ngatasin hal ini, kamu nggak cuma butuh sering-sering keramas. Ada beberapa cara lain yang bisa kamu lakukan supaya rambut nggak gampang bau saat mengenakan hijab. Cekidot!

# Jaga kesehatan rambut

Tau nggak, rambut yang gampang bau bisa jadi dikarenakan kondisi rambutmu yang nggak sehat,  lho. Misalnya rambut yang ketombean, berminyak, kering, nah bakal lebih rentan tuh buat nimbulin bau. Makanya, penting banget untuk memakai produk perawatan rambut yang sesuai dengan permasalahan rambut kamu.

Selain itu, pasti juga kamu memakai hijab di saat kondisi rambut udah benar-benar kering. Karena kalo masih basah dan kamu paksa tutup dengan hijab, ujung-ujungnya rambut kamu bakal lepek, rontok dan bau.

Jaga kesehatan rambut (idntimes.com)

# Pakai bahan hijab yang menyerap keringat

Udah banyak banget olshop yang nawarin berbagai jenis bahan hijab dengan model-modelnya yang trendi. Nah, kamu mesti pinter-pinter nih dalam memilih bahan hijab. Jangan asal mikirin gaya aja, tapi pikirin juga kualitas bahannya. Apakah ringan dan bisa menyerap keringat atau tidak. Sarannya, gunakan bahan katun dan hindari penggunaan bahan yang tebal dan panas.

Sebab, kalo terlalu tebal dan panas, otomatis produksi keringat di kepala semakin banyak juga. Nggak jarang, nantinya bakal nimbulin masalah rambut seperti ketombe dan berminyak.

Pakai bahan hijab yang menyerap keringat (shukrclothing.com)

# Perhatikan cara mengikat rambut

Masih banyak nih, wanita yang nggak tau kalo ternyata kebiasaan mengikat rambut terlalu ketika berhijab bisa nyebapin rambut jadi ketarik. Akhirnya yang ada, folikel rambut dan kulit kepala jadi gampang rusak. Nggak heran banyak wanita yang kemudian mengalami kerontokan ekstrem dan rambut yang berminyak, hingga menimbulkan bau yang tak sedap.

Perhatikan cara mengikat rambut (wikihow.com)