Bill dan Melinda Gates Bercerai Setelah 27 Tahun Menikah, Mereka Sama-Sama Mengumumkannya di Twitter

Bill dan Melinda Gates Bercerai Setelah 27 Tahun Menikah, Mereka Sama-Sama Mengumumkannya di Twitter

Bill dan Melinda Gates mengakhiri pernikahan mereka setelah 27 tahun, pasangan itu mengumumkannya dalam sebuah pernyataan di akun Twitter mereka.

"Setelah banyak pemikiran dan banyak pekerjaan pada hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami," bunyi pernyataan itu.

Pasangan itu mendirikan organisasi filantropi mereka, Bill and Melinda Gates Foundation, bersama pada tahun 2000. Sejak itu, yayasan tersebut telah menghabiskan $ 53,8 miliar untuk berbagai inisiatif yang berkaitan dengan kesehatan global, pengentasan kemiskinan, dan banyak lagi.

"Kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif," kata pernyataan itu. 

"Kami terus berbagi keyakinan dalam misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama di yayasan, tetapi kami tidak lagi percaya bahwa kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase selanjutnya dalam hidup kami."

Melinda Gates mengajukan petisi cerai di King County, Washington, pada hari Senin, meminta hakim untuk membubarkan pernikahan berdasarkan kontrak perpisahan pasangan tersebut. Tidak ada rincian keuangan yang disertakan dalam dokumen.

Tweet Bill Gates soal perceraiannya dengan Melinda (wowkeren.com)

# Pertemuan Awal Bill dan Melinda Gates

Bill, 65, dan Melinda Gates, 56, bertemu di Microsoft, yang didirikan Bill Gates dan, pada saat itu, menjabat sebagai CEO. Melinda saat itu memulai kariernya sebagai manajer produk yang sekaligus satu-satunya wanita lulusan MBA kelas satu yang bergabung dengan perusahaan. Melinda akhirnya naik pangkat menjadi manajer umum produk informasi.

Mereka bertemu tidak lama setelah Melinda bergabung dengan perusahaan pada tahun 1987, pada jamuan makan malam bisnis di New York.

Melinda menggambarkan pertemuan itu dalam bukunya, "The Moment of Lift:" 

"Saya datang terlambat, dan semua meja terisi kecuali satu, yang masih memiliki dua kursi kosong berdampingan. Saya duduk di salah satunya. Beberapa menit kemudian, Bill tiba dan duduk di kursi lainnya. "

Pasangan itu menikah di Hawaii pada tahun 1994.

Selama setahun terakhir, Gates, melalui yayasan mereka, telah terlibat dalam perang melawan Covid-19 dan upaya untuk mengembangkan perawatan dan vaksin, serta mendistribusikannya secara merata ke seluruh dunia. 

Pernikahan Bill Gates dan Melinda (pinterest.com)

Pada Desember, grup tersebut telah memberikan total $ 1,75 miliar untuk penanggulangan pandemi global.

Pada Maret 2020, Bill Gates mengundurkan diri dari dewan direksi Microsoft dan Berkshire Hathaway untuk "mendedikasikan lebih banyak waktu untuk prioritas filantropisnya," termasuk bekerja untuk mengatasi perubahan iklim.

Melinda Gates juga pendiri perusahaan investasi Pivotal Ventures, yang mengonfirmasi perpisahan pasangan itu.

"Kami meminta ruang dan privasi untuk keluarga kami saat kami mulai menjalani kehidupan baru ini," kata pasangan itu dalam pernyataan mereka Senin 3 Mei 2021 lalu.

Unggahan Bill Gates di Facebook saat ulangan