Otak Encer, 5 Seleb Korea Ini Bergelar Master Hingga PhD

5 artis Korea ini membuktikan meski fokus berkarier bukan berarti tinggalkan dunia pendidikan.

Banyak artis meninggalkan dunia pendidikan saat sudah jadi terkenal dan mendapatkan penghasilan. Namun tidak berlaku bagi sederet artis Korea yang justru tak menomordukan pendidikan. Kelima artis ini memberikan bukti bahwa cantik dan populer tak cukup, bila otak tak berisi. 

1. Park Min Young

Artis cantik yang juga disebut jadi pacar Park Seo Joon ini memiliki gelar master dari Dongguk University jurusan performing arts. Ia sebelumnya mendapatkan gelar sarjana dari universitas yang sama dengan mengambil jurusan teater.

Park Min Young (Blibli)

2. Kim Shin Rok

Bintang serial Beyond Evil ini mendapatkan gelar sarjana Geografi dari Seoul National University. Ternyata jadi sarjana tak membuat dia cepat puas. Ia mendalami akting di Korea National University of Arts. 

Kim Shin Rok (HanCinema)

3. Cho Yeo Jeong

Si cantik ini berkuliah pertama kali di Dongguk University dan melanjutkan pendidikan S2 di kampus yang sama mengambil jurusan teater dan film. Memiliki kecerdasan membuat dia menjadi dosen di Baekje University of The Arts.

Cho Yeo Jeong (Viva)

4. Jun Ji Hyun

Pemilik rambut indah ini menjalani pendidikan di Dongguk University mengambil jurusan film. Ingin mendalami dunia dan ilmu perfilman membuatnya kembali mengejar gelar master di universitas dan jurusan yang sama.

Jun Ji Hyun (Popbela.com)

5. Lee In Hye

Artis Graceful Friend ini kini sudah berusia 41 tahun. Usia yang terbilang belum terlalu tua, namun ia sudah dikaruniai gelar PhD. Ia kuliah jurnalisme dari Korea University dengan gelar sarjana dan master. Kemudian dia melanjutkan kuliah di Seoul Art College mengambil beauty arts. Sejak tahun 2009 dia sudah menjadi dosen di Kyungsung University.

Tentunya keberhasilan 5 seleb Korea tersebut bisa mendatangkan inspirasi bagi artis Korea lainnya bahkan bagi penggemar mereka di seluruh dunia jika pendidikan itu memang penting. Meski sudah tak muda lagi, mereka masih semangat untuk terus belajar.

Lee In Hye (MOTTOKOREA)