Hotman Paris dan Pengacara-Pengacara Artis Lainnya yang Punya Bayaran Termahal, Berapa Ya Sekali Nangani Kasus?

Hotman Paris dan Pengacara-Pengacara Artis Lainnya yang Punya Bayaran Termahal, Berapa Ya Sekali Nangani Kasus?

Kalau kalian sering lihat acara gosip artis di TV tentu sudah gak asing dengan deretan nama pengacara yang nanti akan dibahas.

Nama-nama pengacara artis ini sering muncul di televisi mendampingi para artis yang sedang dalam masalah hukum. Namanya yang terkenal, dan sepak terjangnya sebagai pengacara artis, bikin kekayaannya gila-gilaan. 

Rayat Indonesia yang demen nonton acara gosip jadi bertanya-tanya. Sebenernya berapa sih bayaran pengacara-pengacara selebritis ini? Kenapa bisa punya rumah segedong itu dan mobil yang mahalnya gak masuk akal?

Yuk, intip bayaran 3 pengacara artis Indonesia terkaya ini!

1. OC Kaligis

Pengacara yang bernama lengkap Otto COrnelis Kaligis ini memang dikenal sebagai pengacara senior di kalangan pengacara selebritis. Tidak terhitung lagi berapa jumlah kasus yang ditangani doi. 

Itulah mengapa OC Kaligis mendapat julukan sebagai "Manusia Seribu Perkara".

Karena memang kemampuannya dalam memenangkan banyak kasus, tak heran jika kekayaan OC Kaligis pun terus bertambah. Mau tau bayarannya? USD 500 per jam! Atau setara Rp7 juta. Wadidaw!

OC Kaligis dan anak-anaknya (m.tribunnews.com)

2. Farhat Abbas

Pengacara yang satu ini sempat bikin geger karena perceraiannya dengan Nia Daniati dan skandalnya dengan Regina.

Meskipun begitu, kiprahnya di dunia hukum sebagai pengacara selebritis tidak lalu surut juga. Ada saja artis yang menggunakan jasa pengacara kontroversial ini.

Bayaran Farhat Abbas sebagai pengacara tidak diketahui pasti. Namun memang kekayaannya tidak hanya diperoleh dari jasa membela klien saja. Sebab ia juga seorang selebritis dan pencipta lagu.

Potret Farhat Abbas (news.detik.com)

3. Hotman Paris Hutapea

Wah, siapa sih yang gak kenal pengacara yang satu ini? Tiap tampil di TV yang disorot adalah semua yang menempel di tubuhnya. Ke mana-mana bawa ratusan juta lewat jam tangan, perhiasan, sepatu, dan apa saja yang dipakainya.

Enggak hanya kasus-kasus selebritis. Ia juga memegang banyak kasus yang bukan dari kalangan selebritis. Kabar tentang pria Medan ini memang gak pernah mengecewekan dan selalu jadi hiburan.

Apalagi soal kekayaan, kehidupan pribadi, dan sepak terjangnya di dunia hukum.

Bayarannya? Bervariasi, tergantung kasus dan siapa kliennya. Semakin sulit dan penting kasusnya, Hotman bisa dibayar lebih dari 1 miliar Rupiah untuk satu kasus. 

Meeennnn, duit semua tuh? 

Tuh geng, coba aja kuliah hukum trus jadi pengacara andal spesialis selebritis kayak mereka, dijamin idup kalian makmur bagai sultan. Hehehehehe.

Potret Hotman Paris Hutapea (liputan6.com)