Negeri Vrindavan Kembali Berulah, Ini Dia 4 Fakta Ritual Membangkitkan Orang Mati di India

Negeri Vrindavan Kembali Berulah, Ini Dia 4 Fakta Ritual Membangkitkan Orang Mati di India

Mati suri memang menjadi misteri sang ilahi. Gimana tidak, orang yang sudah meninggal bisa tiba-tiba hidup kembali. Makanya, terkadang orang yang meninggal disemayamkan terlebih dulu. Khawatir kalo orang tersebut mengalami mati suri.

Nah, namun ada kejadian di India yang justru sebaliknya. Orang-orang disana malah menganggap kalo menghidupkan seseorang perlu ritual khusus. Mereka yakin kematiannya adalah mati suri sehingga jiwanya nggak benar-benar pergi. 

Kebanyakan masyarakat Hindu bakal melakukan kremasi ke kerabat atau keluarga yang telah meninggal. Tetapi beberapa waktu lalu, orang-orang disana malah melakukan hal yang berbeda. Mereka malah mencoba buat menghidupkan kembali jasad yang sudah meninggal tersebut.

Ilustrasi mati suri (beritaaktual.com)

Ritual mereka berawal saat Rabi Nahak diketahui meninggal dunia karena sakit. Karena banyak orang yang menyukainya, akhirnya jasadnya tidak dikremasi. Warga disekitar malah mencoba buat menghidupkan dia kembali dengan berbagai cara. Salah satunya dengan ritual yang nggak biasa untuk dilakukan di India.

Ritual membangkitkan mayat di India (boombastis.com)

Nggak cuma dikremasi, penduduk coba membangunkan mereka dengan cara memukul dada sang mayat, seolah-seolah sedang memberikan pertolongan pada orang yang lagi terserang jantung. Bahkan, ada juga yang menyiramkan air ke jenazah. Yang nggak-nggak saja...

Sembari melakukan ritual tersebut, para penduduk juga nggak lupa buat memanjatkan doa ke yang Maha Kuasa supaya Rabi Nahk bisa kembali bangkit ke dunia. Semua itu tidak lepas dari kecintaan warga akan sosok beliau yang sangat baik, sehingga mereka tidak siap buat kehilangan. 

Mereka berpikir kalo jiwanya Rabi sudah pergi meninggalkan tubuhnya dan siap menempuh hidup baru. Seperti yang diketahui oleh mayoritas warga India merupakan beragama hindu sehingga percaya soal reinkarnasi. 

Ritual membangkitkan mayat di India (boombastis.com)