Viral, Artis TikTok Asal Singapura yang Sindir Influencer yang Puasa demi Konten

Viral, Artis TikTok Asal Singapura yang Sindir Influencer yang Puasa demi Konten

Tiap tahunnya, Ramadhan selalu jatuh pada bulan kesembilan kalender Islam. Di waktu tersebutlah para umat Islam di seluruh dunia mulai menjalankan puasa dari matahari terbit hingga terbenar selama sebulan penuh.

Bukan suatu hal yang mengejutkan jika puasa dianggap sebagai sebuah tugas yang sulit, khususnya bagi mereka yang belum pernah menjalankannya.

Bahkan, ada pula sebagian non-muslim yang mencoba melakukan puasa saat Ramadhan, sebagai bentuk dukungan ke teman-teman muslim mereka. Namun sebagian besar para umat muslim bakal menghargai sikap tulus tersebut.

Tetapi, tak sedikit ada saja orang yang sengaja mencoba berpuasa demi mendapatkan views dan klik di media social mereka. 

Termasuk beberapa influencer yang melabeli tindakan mereka puasa untuk pertama kalinya hanya sebagai sebuah tantangan yang nggak jelas. Walaupun upaya mereka dipuji oleh sebagian warganet, tetapi sebagiannya masih banyak yang mempertanyakan niat mereka.

Ilustrasi puasa (gontornews.com)

Mereka yang mempertanyakan termasuk artis media social asal Singapura, Farah Lola, yang memposting sebuah video TikTok dan mengejek para influencer yang rela berpuasa demi konten. 

Video tersebut pun berhasil ditonton lebih dari 143.000 views dan memperoleh 22.000 likes Ketika Mashable Asia melaporkan pada Jumat 16 April 2021.

Tak sedikit warga TikTok yang menunjukkan aksen influencer Singapura Lola yang sempurna, memujinya karena akurasinya. 

Manfaat air putih saat menjalani bulan puasa (antaranews.com)

"Tidakkk, ini seperti setiap influencer Singapura yang berpuasa untuk pertama kalinya," kata seorang pengguna di kolom komentar postingan Lola.