‌Artis-Artis Mualaf yang Jalani Puasa Pertama Tahun Ini

Ramadan 2021 ini menjadi momen spesial bagi beberapa artis mualaf. Mereka baru menjalani ibadah puasa tahun ini.

Ramadan 2021 ini menjadi momen spesial bagi beberapa artis, seperti Cindy Caroline, Nathalie Holscher, dan DJ Katty Butterfly. Pasalnya, mereka adalah mualaf yang baru menjalani puasa tahun ini secara penuh.

Tentunya ada banyak cerita yang mereka alami di awal-awal mereka menjadi mualaf hingga kini tiba di bulan Ramadan. Seperti apa kisah mereka? Berikut sekilas tentang perjalanan mereka.

Cindy Caroline

Selebgram Cindy Caroline mengumumkan menjadi mualaf pada 7 Mei 2020 silam. Mengingat sepak terjangnya yang cukup aktif di dunia hiburan, kabar ini jelas menghebohkan. Namun Cindy menunjukkan keseriusannya menjalani titel sebagai muslim.

Namun Ramadan tahun ini sebenarnya yang pertama kalinya bagi Cindy. Pasalnya, tahun lalu dia mengumumkan menjadi mualaf saat pertengahan Ramadan.

Cindy Caroline (Instagram @c.eendy)

Nathalie Holscher

Sebelum menikah dengan Sule, Nathalie Holscher telah memutuskan untuk menjadi seorang mualaf. Dua kalimat syahadat resmi dia ucapkan pada 22 September 2020, dengan didampingi oleh Sule.

Tak lama kemudian, Sule dan Nathalie mengumumkan bahwa keduanya merencanakan pernikahan. Kini keduanya telah resmi menjadi suami istri dan menjalani ibadah puasa bersama-sama.

Nathalie Holscher (via HerStory)

DJ Katty Butterfly

Berbagai macam kontroversi sempat dialami oleh DJ Katty Butterfly sebelum akhirnya dia memutuskan menjadi mualaf pada Oktober 2020 silam. Pengumuman sebagai mualaf itu disampaikan tepat pada ulang tahunnya pada 29 Oktober 2020.

"Assalammualikum.. Alhmdllah di hari ulang tahun dut , dut mau membuka lembaran baru , alhmdllah dut sudah memeluk agama islam . dut sangat bahagia sekali , doakan dut istiqomah ya semuanya 29/10/2020 terimakasih @gusmiftah sudah membimbing aku," tulis DJ Katty saat itu.

DJ Katty Butterfly (Instagram @dj_kattybutterfly36)