Hampir Satu Keluarga Kena COVID-19, Kondisi Suami Joanna Alexandra Mengkhawatirkan

Baru-baru ini Joanna Alexandra beserta keluarga dikabarkan terinfeksi COVID-19. Bagaimana kondisi mereka sekarang?

Walaupun sudah ada vaksin, namun COVID-19 masih menjadi momok yang menakutkan bagi banyak orang. Baru-baru ini Joanna Alexandra beserta keluarga dikabarkan terinfeksi penyakit yang disebabkan oleh virus corona tersebut. 

Dalam unggahan di Instagram, Joanna mengungkapkan bahwa penyakit itu diketahui pertama kali dari Raditya Oloan. Setelah menunjukkan berbagai gejala, suami Joanna itu dinyatakan positif COVID-19.

Karenanya, seluruh anggota keluarga kemudian melakukan tes PCR. Hasilnya, Joanna, Zera (anak laki-laki Joanna), asisten rumah tangga, dan sopir dinyatakan terinfeksi COVID-19. Beruntung anak perempuan Joanna dan Radit, Zoey dan Ziona, dinyatakan negatif.

Rencananya, mereka memang akan menjalani isolasi mandiri. Namin karena kondisi Radit mengkhawatirkan, mereka pun memutuskan untuk menjalani perawatan intensif di Wisma Atlet Kemayoran.

Joanna Alexandra dan Raditya Oloan (Instagram)

"Tapi seharian itu Radit nafasnya sesak terus... akhirnya kita putusin untuk dirawat aja, juga supaya kabur dari apartemen, biar enggak membahayakan Zoey Ziona dan orang tuaku," ungkap Joanna Alexandra lewat Instagram pada Rabu (14/4).

"So we are now at Wisma Atlet Kemayoran, rumah sakit darurat covid. Bersyukur bisa ke sini dan dapet pengobatan dan pelayanan yang bagus banget. Dapet semangat dan good energy vibes from all the doctors and nurses," lanjutnya.

Joanna Alexandra dan Raditya Oloan (via Kompas)

Sementara itu, karena kondisi Raditya Oloan yang cukup mengkhawatirkan, suami Joanna Alexandra itu dirujuk ke Intermediate Care Unit (IMCU). Dia harus menjalani perawatan intensif karena saturasi oksigen yang rendah.

Joanna Alexandra dan Raditya Oloan (via Popmama)