Ini Profil Jack Dorsey Pendiri Aplikasi Twitter, Salah Satunya Adalah Rajin Puasa

Pendiri twitter ini sosok yang nyentrik pecinta puisi hingga meditasi dan puasa

Seperti yang diketahui, Jack Dorsey merupakan pendiri aplikasi Twitter yang sering kita gunakan saat ini. Pendiri Twitter satu ini memang dikenal agak nyentrik, rajin puasa, meditasi, dan suka berpuisi.

Minat pada dunia teknologi sejak kecil

Pemilik nama lengkap Jack Patrick Dorsey ini lahir pada 19 NOvember 1976 di St. Louis, Amerika Serikat. Dorsey kecil sudah mengenal teknologi sejak ia mengutak-atik radio Healthkit milik sang ayah hingga belajar bahasa pemrograman di Bishop DuBourg High School. 

Dorsey sempat kuliah di Missouri University of Science and Technology, kemudian pindah ke New York University, namun dia di drop out sebelum menyelesaikan studinya dan pindah ke Oakland, California. 

CEO Twitter dan Square, Jack Dorsey.(Tangkap layar CNBC/handout via Kompas.com)

Dari Taxi ke Twitter

Dorsey sempat mendirikan perusahaan untuk menawarkan perangkat lunak pengatur taksi buatannya ke pihak lain pada tahun 2000. Dari software taxi inilah, tercetus konsep untuk mempermudah proses pemesanan taksi dan pengiriman kendaraan ke konsumen yang membuat dia terinspirasi untuk membuat Twitter. 

Bersama dengan rekannya, Dorsey menemukan nama ‘Twitter’ untuk aplikasi buatannya tersebut dan mengadakan perilisan resmi ‘Twitter’ di ajang musik South by Southwest di Austin, Texas, pada 12 Maret 2007. 

jack dorsey (instagram @jack)

Sosok Nyentrik dan Puitis

Dorsey termasuk orang yang gemar berpuisi, ia biasa menuliskan puisinya pada sebuah situs web pribadi. Selain itu dia juga dikenal sebagai sosok yang agak nyentrik dengan kebiasaan uniknya. 

Dia biasa bermeditasi selama dua jam setiap hari, lalu bolak-balik masuk sauna dan mandi air dingin, hingga rajin berpuasa. Dia berpuasa dengan hanya makan sekali dalam sehari. Dikabarkan Dorsey hanya makan tujuh kali seminggu, itupun hanya saat malam saja. 

jack dorsey (instagram @jack)