Pangeran Philip Saat Dimakamkan Hanya Dihadiri 30 Orang, Siapa Saja?

Pangeran Philip Saat Dimakamkan Hanya Dihadiri 30 Orang, Siapa Saja?

Hari Jumat 9 April 2021, Pangeran Philip menghembuskan nafas terakhirnya di usia tepat 99 tahun. Acara pemakaman Duke of Edinburgh tersebut rencananya akan digelar di kastil Windsor pada Sabtu (17/4/2021). Tetapi, Ratu Elizabeth II dan pihak kerajaan menerapkan pembatasan undangan yang hadir di pemakaman saat pandemi Covid-19.

Menurut sebuah laporan, sang Ratu cuma mengundang 30 orang untuk diizinkan menghadiri pemakaman. Jumlah tersebut diterapkan sesuai peraturan pedoman Covid di Inggris. Mulanya, acara pemakaman tersebut akan dihadiri oleh 800 undangan. Tetapi jumlah tersebut akhirnya dipangkas sekecil mungkin demi keamanan kesehatan.

Yang pasti, acara pemakaman akan dihadiri oleh empat anak Ratu Elizabeth beserta pasangannya. Seperti Charles dan Camilla, Putri Anne dan suaminya Sir Timothy Laurence, Pangeran Andrew, Pangeran Edward dan istrinya.

Pemakaman Pangeran Philip (cnnindonesia.com)

Selain itu, Ratu dan Pangeran Philip juga memiliki delapan cucu yaitu Pangeran William, Pangeran Harry, Peter Phillips, Zara Tindall, Putri Beatrice, Putri Eugenie, Lady Luoise Windsor dan James, Viscount Severn.

Pangeran William akan menghadiri bersama sang istri, Kate Middleton yang nantinya akan menjadi ratu di masa depan. Sedangkan delapan cucu pasangan lainnya kemungkinan akan ikut hadir seperti  Mike Tindall, Jack Brooksbank dan Edoardo Mapelli Mozzi. Akan tetapi, kehadiran mereka masih jadi pertimbangan yang mungkin akan digantikan oleh staf di kerajaan.

Pemakaman Pangeran Philip (cnnindonesia.com)

Lalu untuk Pangeran Harry yang saat ini tinggal di Amerika Serikat pun dikabarkan akan ikut menghadiri acara pemakaman. Namun sayangnya, Meghan Markle tidak bisa ikut serta karena kehamilannya.

Selain itu, Ratu Elizabeth II juga berencana akan mengundang beberapa sepupu terdekatnya beserta pasangannya masing-masing. Ada Putri Alexandra, Pangeran Edward, Pangeran Michael yang selama ini bisa dikatakan aktif dalam tugas kerajaan.

Ratu juga mengundang anak-anak dari saudari perempuannya, yaitu Putri Margaret. Beberapa keponakannya pun ikut diundang seperti Earl of Snowdon dan Lady Sarah Chatto.

Ada pula 10 cicitnya yaitu Savannah daj Isla Phillips; Prince George, Princess Charlotte and Prince Louis of Cambridge; Mia, Lena and Lucas Tindall; Archie Mountbatten-Windsor; dan August Brooksbank, yang kemungkinan besar tidak akan ikut hadir dikarenakan usianya yang masih terlalu kecil.

Boris Johnson, Perdana Menteri Inggris pun telah mengkonfirmasi bila dia tak akan hadir ke acara pemakaman dan mengizinkan anggota tambahan keluarga kerajaan untuk ikut hadir.

Pemakaman Pangeran Philip (pikiranrakyat.com)