Pevita Pearce Jalani Upacara Melukat di Bali, Artis-artis Ini Lebih Dulu Melakukannya

Pevita Pearce melakukan upacara melukat ketika berada di Bali. Ternyata sebelum dia melakukan hal tersebut, beberapa artis ini juga pernah menjalani hal serupa.

Pevita Pearce baru saja melakukan upacara melukat di Bali. Meskipun Pevita Pearce  memeluk agama Islam, namun bertempat di sebuah tempat di kawasan Ubud, Pevita Pearce terlihat tenang dan khusyuk melakukan upacara atau tradisi untuk membersihkan dan menyucikan seseorang.

Dikutip dari akun Instagram pribadinya @pevpearce, Pevita terlihat cantik mengenakan baju warna putih sembari berdiri di bawah pancuran air. "Melukat derives forom the old javanese word "lukat" which means to "cleanse" or "purify" while the Indonesian meaning is "to let go"or release something within us," tulis Pevita pada keterangan foto tersebut. 

Ternyata banyak artis asal Indonesia yang melakukan hal serupa seperti yang dilakukan oleh Pevita. Berikut beberapa artis Indonesia yang juga pernah melakukan upacara melukat di Bali. Siapa saja  mereka?

Pevita Pearce (Instagram @pevpearce)

1. Jessica Iskandar

Jessica kini menetap di Bali bersama putranya. Setelah hubungannya dengan Richard Kyle putus dan tak jadi menikah, Jedar, sapaan Jessica melakukan melukat. Netizen pun berikan komentar yang mendukung ada juga yang melontarkan komentar negatif.

Jessica Iskandar (Liputan6.com)

2. Cita Citata

Sama halnya dengan Jedar, pedangdut Cita Citata juga melakukan hal serupa. Pasca dirinya tidak jadi nikah walaupun sudah dilamar, Cita langsung berangkat menuju Bali. Saat di Bali dia  melakukan melukat bersama artis Mario Lawalata. Cita pun menceburkan dirinya ke dalam air untuk  menyucikan diri.

Cita Citata (Suara.com)

3. Raline Shah

Raline Shah pun masuk dalam daftar selebritis yang melakukan upcacara melukat. Bintang film 5 CM ini menjalani prosesi melukat di sebuah sungai. Mengenakan kebaya, Raline terlihat tenang usai menjalani melukat. Raline bisa dibilang sebagai artis yang sering mengunjungi Bali.

Raline Shah (Diadona.id)

4. Aura Kasih

Artis yang baru saja menggugat cerai suaminya, Eryck Amaral di Pengadilan Agama Jakarta Selatan ini juga pernah menjalani tradisi melukat. Ibu satu anak ini terlihat sedang duduk di bawah pancuran air. Aura sangat khusyuk menjalani melukat tersebut. Tentu kondisi hatinya lebih tenang setelah melakukan tradisi itu. 

Tentunya masih ada beberapa artis lain yang juga pernah melakukan upacara melukat, masih ada Nikita Willy, Cinta Laura, dan beberapa artis lagi. Nikita Willy bahkan melakukan upacara tersebut ketika dirinya sedang melakukan bulan madu bersama  suaminya, Indra Priawan.

Aura Kasih (Okezone Travel)