Mudah, Ikuti 7 Cara Memakai Eyeshadow yang Bikin Mata Terlihat Seksi

Masih bingung dengan cara memakai eyeshadow? Tenang, coba cara ini biar kedua mata terlihat seksi.

Mata adalah bagian penting yang menentukan penampilanmu. Biar punya penampilan istimewa, maka mata dirias sedemikian rupa. Tapi beberapa cewek menganggap merias mata itu nggak mudah. Jadi, coba deh cara mudah ini kalo ingin mata terlihat semakin seksi.

1. Paham posisi atau tempat mengaplikasikan eyeshadow

Eyeshadow diaplikasikan pada kedua kelopak mata. Mengaplikasikannya menggunakan brush. Tetapi bisa juga menggunakan jari telunjuk. Biar nggak tebal di satu tempat, tap-tap terlebih dahulu brush.

Tempat mengaplikasikan eyeshadow (youtube.com)

2. Pilih campuran warna yang aman atau natural

Paling aman saat masih awal-awal menggunakan eyeshadow, adalah warna natural. Pilih aja warna hangat seperti coklat atau peach. Kalo milih warna yang berani seperti orange sih nggak papa. Tapi mesti hati-hati saat memadupadankan dengan warna lain. 

Warna eyeshadow yang soft dan natural (mentedcosmetics.com)

3. Jika takut beresiko, pakai saja satu warna

Memadukan warna, jika nggak pas akan menimbulkan resiko. Nggak mau kan penampilanmu kacau cuma karena warna terlalu menumpuk di mata saja. Ada baiknya, jika kamu masih pemula gunakan satu warna saja. Lagian, memakai eyeshadow mesti paham tekniknya. 

Sebenernya sih tekniknya mudah, hanya mencampur komposisi berbagai warna. Tapi kalo warna dan ketebalan yang nggak pas, ya jadi nggak bagus. 

Satu tone warna eyeshadow (tartecosmetics.com)

4. Warna dasar matte

Warna dasar ditampilkan di kelopak mata. Bagian yang paling besar porsi memoleskannya. Oleskan warna dasar matte sebagai dasar. Nggak masalah sih kalo kamu mau menambahkan shimmer. Tetapi, kebanyakan suka warna natural. Jadi nggak perlu menambahkan shimmer. 

Olesan warna dasar nggak papa kalo nggak rapi. Apalagi kamu ingin menambahkan warna lain diatasnya. Terus lagi kamu bisa memadupadankan dengan warna gradasi sebagai warna dasar. 

Tips buat milih warna, lebih baik pilih warna natural dan satu tone jika kamu mengenakannya untuk acara formal. Kalo buat acara khusus dan acara yang asyik sih, kamu boleh menggukakan warna yang agak kontras. Tapi, perhatikan juga warna pakaian yang akan kamu kenakan. Biar warnanya serasi dan nggak 'tabrak lari'. 

Memberi warna dasar eyeshadow (maybelline.com)

5. Kenakan warna yang lebih gelap pada lipatan kelopak mata

Jika matamu punya lipatan, maka kenakan warna yang lebih gelap disana. Tinggal ikuti saja tulang diatas bola mata. Maka kamu bakal menciptakan efek dalam dan sendu. Bagian ini disebut bagian crease. Kamu bisa hanya mengaplikasikannya di ujung lipatan kelopak mata.

Kenakan warna lebih gelam di bagian crease (myprettyzombie.com)

6. Eyeshadow warna gelap bisa kamu aplikasikan di sudut luar mata

Sudut luar mata disebut outer V. Disini kamu bisa menorehkan warna eyeshadow lebih gelap. Ini bisa membantu membuat garis pinggir dari eyeshadow. 

Nah, kamu juga bisa menggunakan eyeliner pensil menggantikan eyeshadow warna gelap. Efek smookey eyes bakal kamu dapatkan dengan cara ini. Warna gelap yang bisa dipakai misalnya coklat, biru atau bahkan hitam. Kamu tinggal pandai-pandai menyesuaikan warna dominan pada penampilanmu. 

Mengaplikasikan eyeshadow warna gelap di sudut luar (co.pinterest.com)

7. Beri efek transisi di atas garis lipatan mata

Buat warna sempurna, aplikasikan warna yang nggak kontras dengan warna kulitmu. Ini akan menghasilkan efek natural. Tapi, kalo kamu ingin terlihat ceria, bisa kamu memilih warna-warna ceria meskipun sangat berbeda dengan warna dasar kulit. 

Kunci sempurna untuk mendapatkan mata seksi dengan eyeshadow adalah gradasi warna. Semakin kamu lihai membuat gradasi, maka semakin sempurna hasilnya. Memang butuh pengalaman sih. Tapi nggak ada salahnya bereksperimen. Selamat mencoba ya!

Memperlihatkan efek transisi warna eyeshadow (hasgoodlook.com)