Anak Bupati NTT Jadi Sniper Amerika Serikat, Bagaimana Kisahnya?

Anak Bupati NTT Jadi Sniper Amerika Serikat, Bagaimana Kisahnya?

Kamu tentu sudah tahu bahwa militer Amerika Serikat terkenal sangat kuat. Begitu juga tentaranya, mereka dikenal paling gahar di dunia. Itu semua karena teknologi dan pelatihan yang dimiliki oleh bidang militer AS. Jadi ya tak mengherankan, kalau tidak semua orang bisa dengan mudah jadi tentara di sana. 

Meskipun seleksinya sangat susah, gak sedikit lho keturunan Indonesia yang berhasil menjadi tentara Amerika Serikat. Salah satuya adalah Franklin Riwu Kore.

# Anak Bupati NTT Jadi Sniper di Amerika Serikat

Franklin Riwu Kore adalah anak salah seorang pejabat Indonesia. Ayahnya, Orient Patriot Riwu Kore, merupakan bupati terpilih di daerah Sabu Raijua, NTT.

Terpilihnya Orient sebagai pemimpin daerah sempat jadi pro kontra karena dirinya memiliki kewarganegaraan Amerika Serikat.

Namun, ia mengaku berkewarganegaraan Indonesia secara sah, sehingga bisa mencalonkan diri. Adik dari Franklin sendiri, Jessica Riwu Kore, juga menempuh pendidikan di Amerika Serikat. Tepatnya di South Western College, San Diego, jurusan pendidikan keperawatan.

Kedua anak Orient bisa dibilang memiliki karier yang cemerlang di negara Paman Sam.

Potret Orient P.Riwu Kore (kiri), Bupati NTT (viva.co.id)

# Sniper Amerika Serikat yang Juga Pernah Ditugaskan di Daerah Konflik

Franklin menjadi sniper Amerika Serikat karena ia berkewarganegaraan Amerika Serikat. Kariernya sebagai sniper tentu patut diacungi jempol. Mengingat menjadi tentara AS saja gak mudah. Apalagi jadi sniper. 

Ia bahkan pernah ditugaskan ke Suriah. Daerah yang sempat mengalami konflik. Meskipun bukan WNI, ia membuat Indonesia bangga karena ia punya darah Indonesia.

Potret Franklin Riwukore menggunakan seragam tugas (nasional.okezone.com)

# Juga Merupakan Pilot Pesawat tempur AS

Tak hanya bikin takjub karena berhasil jadi sniper yang dipercaya Amerika Serikat. Franklin ternyata juga seorang pilot pesawat tempur milik AS. Kemampuannya ini menjadikannya sebagai bagian dari tim pasukan elite Amerika Serikat. 

# Aktif di Media Sosial

Meskipun sibuk sebagai sniper dan pilot pesawat tempur. Franklin tetap menyempatkan diri aktif di media sosialnya. Pria yang saat ini tinggal di Colorado Springs, AS ini sering membagikan kegiatannya selama berlatih dan bertugas di media sosial.

Ia mengunggah berbagai kegiatannya sebagai bagian dari pertahanan AS seperti latihan menembak, latihan fisik, dan sebagainya.

Banyak pula warganet dari Indonesia yang memberikan berbagai komentar atas unggahannya tersebut di medsos. Tak jarang ia juga menanggapinya dengan bahasa Indonesia. Bahasa orangtua yang tak ia lupakan.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu juga ya.  

Potret Franklin mengenakan batik (boombastis.com)