Barisan Mantan Vokalis Band yang Justru Makin Sukses Setelah Bersolo Karier

Beberapa mantan vokalis band ini justru kariernya kian melejit setelah bersolo karier.

Industri musik Indonesia memiliki banyak talenta-talenta berbakat sejak dulu sampai saat ini. Ada beberapa penyanyi dan artis yang kariernya makin melejit setelah putuskan hengkang dari band tersebut. Kira-kira siapa saja mereka? 

Apa memang mereka sudah tidak tertarik lagi membuat grup musik lagi seperti dulu? 

1. Andre Taulany

Nama Andre Taulany sepertinya cocok menjadi urutan terdepan. Ia sempat tergabung dalam grup Stinky pada era 90-an.

Namun dia memutuskan hengkang dan memilih bersolo karier. Bukan jadi penyanyi, Andre malah jadi komedian dan kini bertransformasi jadi seorang YouTuber. 

Andre Taulany (Indosport.com)

2. Anji

Anji sempat tergabung dalam grup musik Drive. Sebenarnya selama jadi vokalis Drive, namanya pun cukup populer. Namun Anji memilih jalan hidupnya sendiri. Ia pun berdiri di kaki sendiri dengan membuat beberapa single yang terbilang cukup sukses di pasaran.

Anji (Sumeks.co)

3. Raisa

Sebelum jadi salah satu penyanyi yang bersuara merdu di Indonesia saat ini, nyonya Hamish Daud ini pernah tergabung dalam grup band Andante bersama Kevin Aprilio. Band tersebut pun kini tak lagi dilanjutkan olehnya. Jadi penyanyi adalah pilihan yang tepat bagi Raisa. 

Raisa (The Jakarta Post)

4. Judika

Judika pernah mencicipi pengalaman sebagai vokalis grup band Mahadewa. Namun tak bertahan lama, kini Judika bisa lebih berkembang setelah bersolo karier. Ia menjadi salah satu solois pria populer di Indonesia hingga jadi juri ajang Indonesian Idol.