Main Air Curug dan Danau di Sukabumi, Bikin Seger dan Penuh Petualangan

Sukabumi punya wisata air pegunungan. Siap-siapin baju renang sebanyak mungkin pas ke sini

Sukabumi adalah tempat spesial buat kamu. Asal kamu tahu saja ya, sebagian wilayah Taman Nasional Gede Pangrango itu ada di Sukabumi. Kamu udah bisa bayangin belum bagusnya Sukabumi? Pasti banyak spot liburan berbau alam dan adventure di sana, dong. 

Salah satu jenis liburan di Sukabumi adalah main air curug dan danau. Ada beberapa curug dan danau spesial Sukabumi yang bisa kamu datengin. Pastinya, sebelum berangkat, kamu haru nyiapin kostum renang dong.

Ini dia daftar lokasi wisata alam Sukabumi buat main air:

1.Curug Awang

Curug Awang ada di daerah Ciemas, Sukbami. Dilihat dari mana pun, curug ini ngasih pesona yang epik banget. Gimana engga, lebar curugnya bisa sampai 60 meter. Lihat sendiri deh.

Curug ini satu lokasi ama Geopark Ciletuh. Jadi, kamu juga bisa main ke sana tuh. Tapi puas-puasin dulu main air curug di sini ya.

Curug Awang (instagram.com)

2. Situ Gunung

Lokasi Situ Gunung ada di area Taman Nasional Gede Pangrango. Otomatis danau ini dikelilingi gunung dan hutan, dong. Rasanya asik banget kalau di sini. Kamu bisa main air danau sepuasnya di sini. Cuma ya siap-siap ama suhunya aja sih ya.

Bagian menarik di danau ini adalah jembatan gantungnya. Rasain deh serunya jalan di jembatan gantung terpanjang di Indonesia. 

Situ Gunung (instagram.com)

3. Curug Cibeureum

Lokasi air terjun ini juga di area Taman Nasional Gede Pangrango. Makanya, kamu harus datang ke sini. Pemandangan sebelum sampai di Cibeureum aja udah oke kok. Apalagi pas sampai di lokasinya.

Pemandangan hutan lebat yang asri bikin mata jadi sehat lagi. Kalau kamu pintar, kamu bisa dapat spot-spot foto yang natural di sini.

Curug Cibeureum (instagram.com)

4. Danau Batu Bacan

Kawasan ini menarik banget. Soalnya Danau Batu Bacan ini ga sepenuhnya dari alam. Jadi, lokasi ini dulunya dijadiin tambang batu kapur. Tapi karena kebanyakan digali, ada air keluar dari perut bumi. Jadinya ya Danau Batu Bacan yang keren itu.

Kalau mau main air di sini, hati-hati ya. Rada bahaya nih. Kecuali kamu bawa pelampung ke sini.

Danau Batu Bacan (instagram.com)

5. Curug Cikaso

Lokasinya ada di Cibitung, Sukabumi. Lokasinya ngajakin kamu buat adventure. Emang capek sih. Tapi capeknya itu kebayar banget kalau kamu udah di Cikaso. Pemandangan dan segernya Cikaso bisa bikin kamu lupa diri.

Curug Cikaso (instagram.com)