Kamu Suka Makan Kimchi? Ternyata Ini Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

Kimchi merupakan salah satu makanan asal Korea yang punya manfaat bagi kesehatan.

Kamu suka makan makanan asal Korea? Pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis makanan Kimchi. Kimchi merupakan makanan tradisional asal Korea yang berupa sayur hasil fermentasi yang diberikan bumbu pedas. Meski makanan ini terbuat dari sayuran tetap sayuran itu dicampur dengan bumbu yang menggugah selera.

Bumbu yang dicampurkan pada Kimchi terbuat dari udang krill, kecap ikan, bawang putih, jahe, dan bubuk cabe merah. 

Sementara sayuran yang paling sering digunakan pada Kimchi adalah sawi putih dan lobak. Sudah pasti bila dikonsumsi makanan ini memiliki banyak fungsi bagi tubuh.

Kimchi (Wikipedia)

Terutama manfaat kimchi bagi kesehatan tubuh. Dikutip dari beberapa sumber, kimchi memiliki banyak manfaat bagi tubuh bila sering dikonsumsi. Kimchi yang sebelumnya diproses dalam fermentasi saat dibuat, mengandung probiotik, contohnya lactobacillus. 

Kimchi (Tokopedia)

Kimchi disebutkan bisa meningkatkan daya tahan tubuh,mengurangi peradangan, memperlambat penuaan, hingga dapat mencegah timbulnya infeksi jamur muncul dalam tubuh. Tentunya yang namanya sayuran, sudah pasti kimchi bisa membantu kamu untuk jalani proses diet karena tak bikin badan jadi gemuk saat dikonsumsi.

Kimchi juga disebut baik untuk dikonsumsi bagi orang yang alami gangguan pada jantung karena bisa memperkuat organ jantung dan meningkatan indera pengliatan karena organ mata bisa berfungsi dengan baik bila kita sering konsumsi kimchi sebagai makanan pilihan untuk menyehatkan badan.

Kimchi (Maangchi)