Kabar Gembira, Google Meet Versi Gratis Diperpanjang Hingga Juni 2021

Sempat akan dibatasi, Google Meet versi gratis akan diperpanjang hingga pertengahan tahun 2021 ini.

Google Meet adalah layanan telekonferensi video yang sedang naik daun di kala pandemi. Google membuat pengumuman dengan memperpanjang masa gratis meski tanpa dipungut biaya atau cuma-cuma dan waktu yang tanpa batasan 60 menit per sesi.

Google memperpanjang waktu tersebut hingga Juni 2021. Kabar ini tentu membuat pengguna Google Meet nampak lega karena masih bisa menggunakan layanan tersebut secara gratis hingga beberapa bulan ke depan.

Google Meet (Downdetector)

Kabar itu pertama kali diinformasikan oleh akun Twitter Google Workspace. "Kami melanjutkan panggilan #GoogleMeet tanpa batas (hingga 24 jam) dalam versi gratis hingga juni 2021 untuk akun Gmail," kicau pesan tersebut sebagaimana dilansir dari Kompas.com.

Google Meet (Kompas Tekno)

Seandainya pembatasan jadi diberlakukan dan tak diperpanjang, pengguna yang tidak berlangganan hanya bisa melakukan telekonferensi video hanya dengan durasi maksimal 1 jam, dengan peserta maksimal 100 orang. 

Meskipun nanti dibatasi hanya waktu 60 menit saja, namun Google tidak akan memberikan batasan pada jumlah sesi video konferensi yang dapat dilakukan gratis dalam sehari. Artinya pengguna Google Meet bisa melakukan konferensi meski waktu habis, dengan melakukan maksimal 24 kali dalam sehari.

Google Meet (Google.com)