Dua Kali Pindah Agama, Marchell Siahaan Pilih Jadi Mualaf Setalah Alami ini

Marcell ceritakan pengalaman spiritualnya yang mengantarnya menjadi mualaf

Penyanyi kenamaan, Marcell Siahaan ceritakan pengalaman spiritualnya hingga memantapkan diri menjadi mualaf. Ia pun ceritakan hal yang ia alami sehingga akhirnya memilih menjadi muslim.

"Gue nyaman, gue seneng, gue yakin bahwa segala sesuatu harus ada titiknya. Itu aja," ungkap Marcell Siahaan lewat wawancara di akun youtube Daniel Mananta Network, Rabu (31/3/2021).

Tak hanya merasa lebih nyaman, Marcell saat ini juga merasakan banyak perubahan lainnya. Termasuk di dalamnya ia merasa jadi lebih berguna. Ia malah menganggapnya sebagai salah satu pencapaian spiritual.

Marcell Siahaan (Instagram)

"Dan gue merasa bisa berbuat banyak hal. Menjadikan diri gue sesuatu yang berguna bagi banyak orang. Jadi bukan hanya pencapaian spiritual buat diri gue, tapi pencapaian spiritual eksternal. Jadi buat anak dan istri gue juga," imbuh Marcell.

Usai menjadi mualaf, Marcell mengakui ada perubahan besar dalam dirinya. Salah satunya adalah menjadi lebih ikhlas. Selain itu, melalui Islam ia juga punya gambaran baru tentang konsep Tuhan.

Marcell Siahaan (Instagram)

"Dia tuh menjadi Maha Kokoh sekaligus yang paling loveavle menurut gue. Jadi bener-bener dua unsur yang menguatkan, dia jamal dan jalal dalam suatu bersamaan," tutur Marcell Siahaan.

"Menurut gue ajaran yang gue jalani sekarang ini bisa membuat gue menjadi ikhlas dalam melihat semua hal," pungkas Marcell yang sebelumnya sempat menganut Katolik dan Buddha.

Marcell Siahaan 3 (Instagram)