Ini Dia 7 Film Tentang Perselingkuhan yang Bakalan Bikin Jengkel

Ini Dia 7 Film Tentang Perselingkuhan yang Bakalan Bikin Jengkel

Belakangan ini, isu dugaan perselingkuhan ramai mewarnai industri hiburan dalam negeri. Meski masih kasak-kusuk sejumlah pihak, namun kisahnya sudah ramai diperbincangkan.

Belum tuntas isu keretakan rumah tangga yang melibatkan anggota grup musik Sabyan, disusul dengan kasus perceraian selebgram Rachel Vennya karena sang suami diduga selingkuh, kini isu keretakan rumah tangga akibat dugaan perselingkuhan juga menerpa Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan, orang tua dari penyanyi Bams.

Sejumlah pihak menyebut kisah-kisah perselingkuhan publik figur mirip dengan skenario sejumlah judul serial dan film, baik dari dalam negeri, barat, maupun drama Korea.

Nah, berikut sejumlah serial dan film tentang perselingkuhan yang bisa bikin penontonnya jengkel karena relate banget sama kehidupan sehari-hari.

1. Crazy, Stupid, Love

Film ini sebenarnya bergenre komedi, namun terdapat sejumlah drama perselingkuhan di dalamnya. Film ini dibintangi sejumlah nama besar seperti Ryan Gosling dan Emma Stone.

Film didasari kisah pasangan suami istri Cal Weaver (Steve Carell) dan Emily (Julianne Moore), yang telah menikah selama 25 tahun. Namun, perselingkuhan menodai hubungan mereka.

Emily diketahui berselingkuh dengan rekan kerjanya David Lindhagen (Kevin Bacon). Alih-alih merasa bersalah dan minta maaf, Emily malah minta cerai. Lantas, perselingkuhan lainnya terjadi di lingkaran keluarga serta lingkungan pertemanan Cal dan Emily.

2. Match Point

Film tentang perselingkuhan lainnya adalah Match Point. Film yang tayang perdana tahun 2005 ini mengisahkan perselingkuhan seorang atlet tenis, Chris WIlton (Jonathan Rhys Meyers) dengan kekasih sahabatnya.

Chris menggoda kekasih sahabatnya, Nola Rice (Scarlett Johansson). Lantas, isu perselingkuhan keduanya mengancam status sosial dan citra Chris sebagai pesohor.

3. Little Children

Crazy, Stupid, Love (TribunnewsWiki)

Salah satu film yang mengisahkan skandal perselingkuhan lainnya adalah Little Children (2006). Film ini mengisahkan drama perselingkuhan sebagai dampak dari hubungan jarak jauh.

Sarah (Kate Winslet) merupakan wanita berpendidikan yang tak terima nasibnya sebagai ibu rumah tangga. Segitiga perselingkuhan melibatkan Sarah, Brad (Patrick Wilson) seorang bapak rumah tangga, dan Kathy (Jennifer Conenelly) seorang sineas.

Perselingkuhan di antara mereka membuat hal-hal buruk menimpa mereka. Film ini cukup populer kala itu dan membawa Kate Winslet masuk nominasi Oscar sebagai pemeran utama wanita terbaik.

4. Vanilla Sky

Film ini mengisahkan seorang pekerja di New York, David Aames (Tom Cruise) yang memiliki kekasih Julie Gianni (Cameron Diaz). Namun, sebuah situasi membuat David berselingkuh dengan Sofia Serrano (Penelope Cruz).

Marah dengan perselingkuhan yang dilakukan kekasihnya, Julie menyerang David hingga hampir menghabisi nyawa David. Akibat hal tersebut, wajah David menjadi cacat.

5. The World of the Married

Little Children (YouTube)

Beralih ke drama Korea, namun masih mengisahkan tentang perselingkuhan. Drama ini mengisahkan pasangan suami istri Ji Sun-woo (Kim Hee-ae) dan Lee Tae-oh (Park Hae-joon).

Pasangan bahagia tersebut ternyata mengalami masalah di tengah jalan. Lee Tae-oh berselingkuh dengan Yeo Da-kyung (Han So-hae). Drama ini dinilai banyak mengundang amarah kaum wanita.

Selain di Korea Selatan, drama ini juga populer di Indonesia. Sejak penayangannya di Trans TV, drama ini banyak dibincangkan di kalangan pecinta drama Korea.

6. The Penthouse

Drama Korea yang mengisahkan skandal rumah tangga dan perselingkuhan lainnya adalah The Penthouse. Drama ini mengisahkan kelompok keluarga elit yang tinggal di sebuah apartemen.

Perselingkuhan terjadi di antara Joo Dan-tae (Uhm Ki-joon) dan Cheon Seo-jin (Kim So-yeon), di mana sebenarnya mereka sama sama memilki pasangan yang tinggal di apartemen tersebut.

Kini, kisah drama The Penthouse telah memasuki season kedua. Perselingkuhan mengakibatkan sejumlah misteri terkuak, yang meluas tidak hanya soal rumah tangga, tapi juga kriminal.

7. VIP

Drama yang satu ini menyajikan drama perselingkuhan di tempat kerja. VIP kisahkan Na Jung-sung (Jang Nara) dan Park Sung-joon (Lee Sang-yoon), sepasang suami istri yang dinilai banyak orang bahagia.

Skandal dimulai ketika Park Sung-joon berselingkuh dengan klien VIP di tempat kerja. Mendengar rumor tersebut, Na Jung-sung langsung menyelidiki kabar perselingkuhan sang suami.

Sama seperti The World of Married, drama ini banyak mengundang emosi penontonnya karena aksi-aksi perselingkuhan di dalam ceritanya.

Nah, itu tadi film dan drama luar negeri, kalau film atau sinetron Indonesia yang menurutmu bikin jengkel apa nih? Pelakor mana yang bikin kamu gemes?

The World of the Married (VOI)