Biar Gak Kudet, Nih Arti dari Istilah-Istilah yang Sering Dipakai Warga Twitter

Biar Gak Kudet, Nih Arti dari Istilah-Istilah yang Sering Dipakai Warga Twitter

Sekarang, banyak banget warganet, terutama kaum milenial yang sering banget ngegunain istilah populer ketika nge-tweet atau ngobrol di Twitter. Akhir-akhir ini misalnya, banyak orang menggunakan istilah moots yang artinya bikin penasaran. Lalu, apa sih sebenarnya moots itu?

Twitter saat ini sering dipakai untuk banyak keperluan, salah satunya adalah untuk membuat fan account yang isinya untuk menginfokan kabar terbaru soal idola para pengguna. Nah, moots ini dipakai untuk mencari teman baru yang punya ketertarikan sama.

Selain moots, ada lagi nih istilah Twitter lainnya yang sering dipakai para warganet.

# CMIIW

CMIIW merupakan istilah yang sering juga digunakan ketika ingin menyampaikan suatu hal, tetapi masih belum tau apakah itu benar atau salah. CMIIW itu sendiri merupakan singkatan dari  "Correct Me If I'm Wrong", alias "Koreksi aku jika aku salah."

# OOT

CMIIW (ignite.com)

OOT adalah istilah yang dipakai ketika menyampaikan sesuatu yang ‘keluar’ dari topik yang sedang dibahas. OOT merupakan singkatan dari kata 'Out of Topic' yang artinya "di luar topik."

# Moots

Nah, kalo Moots merupakan kata lain dari ‘mutual’, alias dua akun yang saling mengikuti satu sama lain.

# Flop

Ketika seseorang mengunggah sesuatu, biasanya mereka bakal mengharapkan balasan atau tanggapan dari pengguna lain. Nah, istilah flop inilah yang sering dipakai pengguna Twitter dengan arti ‘gagal’. Jadi, ketika tweet mereka lagi sepi tanggapan, maka itu termasuk flop.

# Hyung

OOT (wolipop.com)

Sering dengar istilah Hyung? Nah Hyung merupakan istilah yang awalnya di populerkan oleh salah satu selebtwit bernama Willy (@cursedkidd). Istilah ini diartikan sebagai ‘abang’ dalam bahasa Korea. Biasanya Hyung dipakai buat sapaan dari laki-laki ke laki-laki yang lebih tua.

# RL

Ada juga istilah RL, yang merupakan singkatan dari kata ‘Real Life’, alias kehidupan nyata. Umumnya istilah ini dipakai kalo pengguna Twitter lagi membandingkan perilaku seseorang antara di media sosial dengan kehidupan nyatanya.

# Salty

Ketika lagi mengupload sesuatu, pengguna bakal berharap kalo pengguna lain nggak ngasih kritikan yang pedas, apalagi menjatuhkan. Itulah arti dari istilah ‘salty’, alias garam dalam bahasa inggris, yang maksudnya menyinyir di Twitter.

Hyung (anaksmk.com)