Teman Tiba-Tiba Menjauh Tanpa Sebab, Mungkin Dia Sedang Mengalami 4 Hal Ini

Teman Tiba-Tiba Menjauh Tanpa Sebab, Mungkin Dia Sedang Mengalami 5 Hal Ini

Dalam hubungan pertemanan, ada saja dimana masa kamu berjarak dengan temanmu atau mereka butuh waktu sendiri. Tetapi, bagaimanapun kamu mesti peka kalau seandainya tiba-tiba ada seorang temanmu yang menjauh, bisa jadi itu dikarenakan ada hal yang nggak beres yang terjadi padanya. 

Berikut ini adalah beberapa hal yang mungkin saja sedang terjadi pada temanmu, yuk simak ulasan lengkapnya.

#Temanmu lagi merasa gagal di kehidupannya

Hal pertama yang bisa saja terjadi pada temanmu adalah karena ia sedang mengalami kegagalan atas hidupnya atau  mimpinya. Nyatanya, perasaan gagal memang bisa sangat berdampak ke mental seseorang sehingga membuat orang tersebut jadi semakin menutup diri atau menjauh dari lingkungan sosialnya.

#Tidak percaya diri dengan kondisi fisik

Temanmu lagi merasa gagal di kehidupannya (medium.com)

Kemungkinan lainnya bisa saja temanmu menjauh karena ia memiliki kondisi fisiknya yang tidak baik. Entah itu penyakit yang sedang ia derita, cacat, atau kondisi lain yang menjadikannya nggak percaya diri untuk orang lain tau. Nah, kalau seperti ini, baiknya kamu nggak maksain buat dia terbuka. Cukup dengan yakinin kalau kamu bakal nerima dia apa adanya selama berteman.

#Masalah keluarga

Nggak sedikit orang yang ketika memiliki masalah keluarga, orang tersebut memutuskan untuk menyendiri atau menghindar dari orang-orang di sekitarnya. Bisa saja mereka sedang dilanda masalah ekonomi, perceraian, atau konflik besar lainnya yang menjadi aib baginya. Nggak heran kalau hal ini pun memicu seseorang menjadi nggak percaya diri, sekalipun dalam hubungan pertemanan.

#Sedang merasa sedih atau patah hati

Tidak percaya diri dengan kondisi fisik (medium.com)

Terakhir, bisa saja temanmu sedang dalam keadaan sulit sehingga ia memutuskan untuk menjauh. Mungkin, dia sedang merasa sedih atau mengalami patah hati yang mendalam. Bisa aja dia habis putus dengan pasangan, atau lagi merasa kehilangan orang terdekatnya. Jadi yah, perasaan ini memang nggak main-main. Setiap orang akan perlu waktu sendiri buat menyembuhkan lukanya.

Temanmu mungkin nggak pengen menceritakan apa yang sedang ia alami. Tapi pastiin kamu bisa peka terhadap apa yang ia alami sehingga membuatnya menjauh. Jadi, lakukan sebisamu untuk membantu dia, ya!

Sedang merasa sedih atau patah hati (theindianexpress.com)