Seorang Gadis Berhasil Memiliki Tubuh Langsing Karena Pandemi, Begini Cerita Lengkapnya

Seorang Gadis Berhasil Memiliki Tubuh Langsing Karena Pandemi, Begini Cerita Lengkapnya

Siapa yang pengen punya badan ideal bak artis Korea? Biar bisa memiliki badan impian emang nggak gampang. Kamu harus bisa mengubah pola makan menjadi lebih sehat serta olahraga yang teratur. Tentu saja, semua itu bisa didapat kalau kamu konsisten.

Nah inilah yang juga dilakukan oleh seorang gadis bernama Galuh yang kisahnya menurunkan berat badan menjadi viral. Semenjak pandemi Corona, Galuh mengaku kalau ia berusaha keras buat dapetin tubuh yang diinginkan.

 

Gadis yang bernama lengkaph Galuh Ayu Oktaviana ini pun membagikan kumpulan foto perubahan tubuhnya di akun TikToknya @gaaaluuh. Memang, kalau dilihat-lihat transformasi bentuk tubuhnya benar-benar drastis.

"Pamer doi, pamer berhasil diet. Makasih banget buat yang dulu udh ngatain gendut #weightlossprogress #weightlossjourney #diet #fyp #fypシ," tulisnya di TikTok.

Dalam video tersebut, Galuh bercerita kalau dulunya ia sempat dibully karena tubuhnya yang besar. Namun kini ia bisa membuktikan bahwa usahanya untuk diet itu tak sia-sia.

Saking menariknya, video Galuh pun telah mencapai hingga 1 juta penonton dengan 135 ribu likes dan 3.583 komentar. 

Galuh Ayu Oktaviana yang berhasil kurus semenjak pandemi (TikTok/@gaaaluuh)

Dilansir dari Wolipop yang telah menghubungi Galuh, ia mengaku tak menyangka kalau videonya menjadi viral.

"Jujur aku nggak menyangka video yang aku upload bisa viral gitu dan banyak banget yang nonton. Aku juga merasa senang dan bahagia campur aduk pokoknya, karena ya aku iseng-iseng aja upload video itu ya itung-itung mengikuti tren yang ada di TikTok," ungkap Galuh, Rabu (10/3/2021).

Wanita yang tinggal di Yogyakarta itu mengatakan perjalanan dietnya dimulai semenjak pandemi melanda seluruh dunia. Dia kemudian mulai tertarik pada aplikasi TikTok untuk mencari hiburan selama #dirumahaja.

Awal mula ia melakukan diet adalah sejak pandemi melanda di seluruh dunia. Karena merasa tak ada hiburan selama di rumah, ia pun sering menyaksikan banyak konten tips mengenai pola diet yang sehat di TikTok. 

Galuh Ayu Oktaviana yang berhasil kurus semenjak pandemi (TikTok/@gaaaluuh)

“Nah, setelah aku download TikTok kan banyak tuh video-video yang muncul tentang diet dan aku semakin yakin buat coba diet lagi karena aku mikirnya gini "orang aja bisa kenapa aku nggak" nah dari situ aku mulai konsisten buat diet. Aku fokusin buat nurunin berat badan dengan mengubah pola hidup yang baru dan itu dimulai dari tanggal 6 April 2020 sampai sekarang," ujar Galuh menjelaskan.

Selain itu, Galuh juga menjelaskan alasan mengapa ia mau mengunggah kisah perjalanan dietnya di TikTok. 

"Karena itu sebuah apresiasi besar buat aku, karena aku sudah berhasil diet. Dan dulu juga aku pernah bikin video dimana aku baru mau mulai diet dan aku sudah janji sama diri aku buat bikin video dengan keadaanku yang sekarang. Dan yang terpenting biar bisa memotivasi orang lain," ungkapnya.

Galuh Ayu Oktaviana yang berhasil kurus semenjak pandemi (TikTok/@gaaaluuh)