Terkuak Sudah Alasan Kenapa Aura Kasih Bercerai dengan Eryck Amaral

Terkuak Sudah Alasan Kenapa Aura Kasih Bercerai dengan Eryck Amaral

Pelantun lagu Mari Bercinta, Aura Kasih menceritakan bahwa mantan suaminya, Eryck Amaral sempat minder dengan penghasilannya sebagai publik figur. Dalam hasil wawancara yang sama, Aura Kasih juga membahas tentang keinginannya untuk menikah lagi di masa mendatang.

Seperti yang diketahui, saat ini Aura Kasih sudah resmi menjadi seorang single parent bagi anak semata wayangnya yang bernama Arabella. Sebelumnya, Aura Kasih menikah dengan seorang bule asal Brazil pada 28 Desember 2018.

Namun sayangnya, rumah tangga mereka tak bertahan lama. Aura Kasih memutuskan untuk menggugat Eryck Amaral ke Pengadilan Agama, Jakarta Selatan pada 17 Desember 2020. Ia mengungkapkan alasan utamanya bercerai adalah karena hubungan jarak jauh atau LDR (Long Distance Relationship). 

Selama menikah, Aura Kasih dan putrinya memutuskan untuk tetap tinggal di Indonesia. Sedangkan mantan suaminya berkarir sebagai model dan bintang iklan di Bangkok, Thailand. Bahkan, mereka pun telah pisah ranjang sejak awal pandemi Covid-19.

Aura Kasih bercerai dengan Eryck Amaral (kompas.com)

Walaupun Pengadilan Agama belum memberikan keputusan resmi mengenai perceraian mereka, Aura mengaku kalau ia sudah bercerai secara agama. Bukan hanya soal LDR saja, ia juga bercerita kalau penyebab Eryck memilih meninggalkannya adalah karena Eryck merasa terintimidasi. Alias, minder karena pendapatannya tidak sebanding dengan penghasilan Aura Kasih.

"Mantan suamiku juga ada rasa intimidasi sosial, padahal nggak. Padahal kita nggak ngapa-ngapain. Tapi dia ada ngerasa 'Wah istri gua pendapatannya lebih tinggi, lebih oke, gue-nya kok kaya nggak ngapa-ngapain'," ujar Aura Kasih dilansir dari IntipSeleb.

Mengenai hal tersebut, Aura Kasih mengaku ia tidak masalah dengan alasan Eryck menceraikannya. 

Aura Kasih bercerai dengan Eryck Amaral (suara.com)

"Ada orang yang tipenya semangat biar nyamain istri gue. Ada juga orang yang langsung drop. Dia itu termasuk yang drop, memilih untuk pergi. Padahal aku bilang kita bisa kerja bareng-bareng, sama-sama. Namanya istri kan support suaminya ya, tapi dia nggak bisa terima," ujar Aura Kasih.

Namun biarpun dalam pernikahan sebelumnya gagal, Aura Kasih tetap tidak menolak jika ada yang mengajaknya kembali menikah. Ia mengaku kalau ia akan membuka hati kepada orang baru.

"Aku nggak pernah mengeluh gimana ya jadi single parent, ‘Gue bisa nggak ya’. Aku nggak pernah tahu dan aku nggak mungkin sendirian terus seumur hidup dong," begitu kata artis kelahiran 26 Februari 1987 ini.

"Siapa tahu ada yang mau mendekati lagi, jodoh baru lagi, papa baru," ujarnya lagi.

Aura Kasih bercerai dengan Eryck Amara (kapanlagi.com)