Minuman Sakti Nih! Daging Kambing, Siapa Takut...

Makan kambing kok dilarang? Nih, minuman sakti penagkalnya.

Daging kambing selalu disalahkan. Mereka selalu dikambinghitamkan karena dianggap memicu timbulnya beberapa penyakit. Kan ada banyak cara biar kita bisa mengkonsumsinya. Ada beberapa bahan yang itu sangat baik tuk memerangi kolesterol setelah makan daging kambing kok. Penasaran? Apa saja sih?

1. Teh panas 

Minum teh panas setelah makan olahan kambing emang cocok banget. Seger-seger gimana gitu. Eits, jangan salah ya. Teh panas ternyata sangat baik untuk menetralkan kejamnya kolesterol jahat.

Faktanya nih, teh mengandung Katecin yang terbukti bisa menurunkan kolesterol jahat geng. Jadi kalo makan kambing, siapin teh panas juga ya. Biar tetap fit badan kamu.

2. Jus tomat

Tomat dapat kita temui di pasar maupun di supermarket. Si buah merah ini juga paling sering kita temuin di setiap menu makanan olahan daging kambing. Dari gulai, tongseng, sampai ke sate... pasti ada irisan tomatnya. 

Tomat memiliki kandungan likopen yang kuat. Sehingga, es tomat bisa di jadikan opsi sebagai penangkal kolesterol pada daging kambing.

Teh panas bis menawarkan kolesterol .(Pixabay.com )

3. Es jeruk

Hasil perasan jeruk emang cocok banget buat pelengkap dikala kita menyantap olahan daging kambing kurban. Begitu dikasih es, nyeeees... di tenggorokan.

Jeruk juga berkhasiat lo gaes. Jeruk dipercaya mampu menurunkan kadar lemak hingga 7%. Jadi selain menyegarkan, jeruk juga ampuh memerangi kolesterol pada tubuh kita.

4. Jus nanas

Banyak mengkonsumsi daging kambing kadang bikin kamu eneg dan mual. Wah, bahaya tuh. Kalo udah begitu, tekanan darah pada tubuh bisa naik. Kan ga enak tuh ya~.

Kalo gitu, coba deh kamu blenderin nanas dan campurkan gula secukupnya. Kemudian kamu minum tuh jus nanas. Soalnya emang mampu menurunkan kadar kolesterol serta mengobati rasa mual.

Es Jeruk selain manis juga berkhasiat. (pixabay.com)

5. Es campur

Tahukan beberapa kombinasi buah dalam es campur banyak banget manfaatnya. Apalagi saat kamu makan makanan kolesterol tinggi. Timun, melon, nanas, dan beberapa buah lainnya, terbukti ampuh menjadi musuh alami si kolesterol jahat.

Selain seger, ternyata es campur ini berkhasiat ya.

6. Jus melon 

Rasa buah ini tuh enak, manis, dan seger. Siapa sih yang gak suka buah ini. Apalagi ya kalau buah ini dijadikan jus, suegeeer bangets. Tau nggak kalo ternyata melon juga bisa dijadikan penawar kolesterol loh.

Melon itu mengandung beberapa zat yang baik buat tubuh. Terutama asam amino yang mampu memerangi kolesterol jahat yang ada pada makanan olahan daging kambing kurban. Melon juga ga ribet kok untuk diolah jadi jus. Tinggal iris aja melon itu, lalu bersihkan. Terus di jus, dan minum deh.

7. Es blewah

Makan daging kambing kan panas tuh di badan. Ya diademin aja pake es blewah. Wiiih segaar banget rasanya. Blewah bisa kamu jumpai di pasar kok. Nyarinya ga ribetlah pokoknya.

Es campur cocok buat penawar hidangan kambing. (agrowindo.com)

Sama dengan timun, blewah juga bisa menetralkan kolesterol jahat dalam tubuh. Karena kandungan Asam Aminonya mampu mengangkat kolesterol dalam tubuh. Blewah juga mempunyai efek pendingin yang sangat cocok buat menyegarkan tubuh.

Jadi, makan olahan daging kambing pas Idul Adha begini, siapa takut?! Kan udah dikasih rahasianya nih. Pokoknya selain enak dan segar, minuman-minuman di atas ternyata bermanfaat. 

Pokoknya sediakan minuman ini, niscaya kamu akan aman. Tapi tetep, jangan makan berlebihan ya!

Es blewah terbukti mengatasi kolesterol yang bandel. (kulinersehat.com)