Zaskia Sungkar Dikritik Warganet Setelah Berkomentar Soal Ayahnya yang Terjerat Korupsi

Zaskia Sungkar Dikritik Warganet Setelah Berkomentar Soal Ayahnya yang Terjerat Korupsi

Berita hangat datang dari Mark Sungkar yang baru-baru ini ditahan oleh pihak kepolisian karena dugaan korupsi. 

Ya, Mark Sungkar diduga telah melakukan korupsi setelah mengajukan proposal kegiatan ke Menpora. Proposal yang bertajuk “Era Baru Triatlon Indonesia” tersebut dikatakan memiliki anggaran sebesar  Rp5,072 miliar pada tahun 2017.

Akan tetapi setelah acara selesai, sisa uang yang berjumlah Rp399,7 dari kegiatan tersebut justru digunakan untuk kepentingan pribadi Mark Sungkar.

Menyaksikan berita ini, Zaskia Sungkar, anak pertama Mark Sungkar akhirnya memberi tanggapan mengenai kasus ayahnya tersebut. 

Melalui Instagram stories, istri dari Irwansyah tersebut menjelaskan bahwa ayahnya sedang mendapat ujian dari Allah. Di tulisan tersebut, Zaskia Sungkat menuliskan beberapa kalimat bijak untuk mendukung sang ayah. Namun ujung-ujungnya, Zaskia justru malah mendapat banyak kritikan oleh warganet. 

Begini kira-kira postingan Zaskia Sungkar di Instagram Stories mengenai kasus ayahnya tersebut. 

Mark Sungkar terjerat kasus korupsi (kapanlagi.com)

“Aku dulu belajar keindahan iman dan nilai-nilai dalam hidup dari ayahku. Dengan masalah yang kualami di masa laluku, sekarang dia juga bisa belajar bagaimana menghadapi hal-hal tak terduga yang saat ini terjadi padanya dari masa laluku. Begitulah keindahan takdir dan hikmah yang dihasilkan dari takdir, aku sayang kamu pa, lagi-lagi biar waktu yang menjawab. Ujian = tanda cinta Allah,” ujar Zaskia Sungkar.

Ia percaya bahwa apapun yang sedang dialami ayahnya saat ini merupakan ujian terbesar dari Allah.

Postingan Instagram Stories Zaskia Sungkar mengenai kasus ayahnya (instagram/zaskiasungkar15)

“Karena setelah itu akan ada nikmat yang tak ternilai dari Nya bahkan yang gak kita sangka-sangka. Terus mengalir, sampai akan ada saat dimana kita ingat pengalaman pahit itu, dan kita cuman tersenyum ‘oh ini hikmahnnya. Masya Allah gak sebanding sama hadiah yang Allah kasih setelahnya,” ujarnya.

“Buat siapapun yang lagi dapat ujian besar, apalagi dizholimi manusia Masya Allah nikamati setiap prosesnya. Nikmati setiap detik saat sujud kepada sang pemilik segalanya,” pungkas Zaskia Sungkar.

Unggahan itu pun dibagikan di akun gosip @lambe_turah dan mendapat banyak respons dari warganet. Namun, Zaskia justru banyak mendapat kritik dari netizen karena unggahan itu.

Postingan Stories tersebut pun disebarluaskan oleh akun gosip @lambe_turah. Dan mendapat banyak respon negatif dari warganet.

“Heran, udah jelas korupsi masih bilang itu cobaan dari Tuhan. Pas mau korupsi apa enggak mikir apa ya? Kalau udah ketangkep aja drama, padahal duitnya dinikmatin sendiri,” ucap salah satu netizen.

“Korupsi kok ujian,” ungkap netizen lainnya.

“Ini bukan ujian tapi pertanggungjawaban kalau memang terbukti salah,” tutur seorang warganet.

Mark Sungkar terjerat kasus korupsi (grid.id)