Waduh, Ketombean? Ini Obatnya

Sering gak pede karena ketombean? Gini nih cara menghilangkan ketombe. Cobain ini deh....

Ketombe kerap kali bersarang di kulit kepala kita. Apalagi hampir di semua kepala orang dewasa. Penyebabnya pun beragam, bisa karena pola hidup yang tidak sehat maupun karena faktor lingkungan. Bingung nanganinnya? Cobain deh beberapa bahan alami ini.

Lidah Buaya 

Lidah buaya merupakan tanaman gurun yang sudah beradaptasi dan gampang tumbuh subur di daerah tropis seperti di Indonesia. Kandungan yang ada di dalamnya seperti zat besi, fosfor, berbagai vitamin, juga protein. Selain Terbukti ampuh menghitamkan rambut, ternyata Lidah buaya mampu menghilangkan ketombe.

Cara penggunaannya, kupas kulit lidah buaya. Lalu oleskan secara merata pada seluruh permukaan kulit kepala. Pijit-pijit dengan lembut agar meresap ke kulit kepala. Setelah 30 menit, bilas menggunakan air hingga bersih.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis bisa kita jumpai di pasar maupun supermarket. Kandungan Jeruk nipis juga cukup banyak seperti, kalsium, zat besi, ragam vitamin, dan kalium. Selain terbukti menguatkan akar pada rambut, ternyata jeruk nipis mampu membantu masalah ketombe kamu.

Cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis gampang kok. Potong jadi dua jeruk nipis, lalu oleskan merata ke seluruh bagian kulit kepala. Lalu pijat hingga merata. Setelah 15 menit bilas mengunakan air sampai bersih. 

Catatan nih.... Pokoknya, bakal terasa perih karena kulit kepala kita yang mengelupas akibat ketombe. Ditahan ya, ini kan demi kesembuhan kamu~.

Lidah buaya dipercaya mengobati ketombe. (miignon.com)

Cuka

Meragukan memang, karena cuka kan bahan makanan pikir banyak orang. Namun Faktanya kandungan yang ada pada cuka terbukti menghilangkan ketombe mu.

Caranya , Siapkan sebotol cuka makan lalu oleskan merata keseluruh bagian kulit kepala. Biarkan beberapa saat lalu bilas dengan shampo sampai rambut bersih.

Garam 

Rasanya emang asin dan biasa digunakan sebagai bumbu dapur ternyata garam juga dapat menyembuhkan ketombe loh. Kandungan scrub dari garam ternyata mampu mengangkat sel kulit mati yang ada pada kepala.

Campurkan garam dengan sedikit air. Lalu ratakan ke seluruh kulit kepalamu. Biarkan selama 10 menit dan bilas. Hati-hati ya, jangan terbuka mulutnya, asin tauuukkk....

Selain jadi bumbu dapur cuka juga dimanfaatkan menjadi obat ketombe. (adajerawat.com)

Minyak kemiri

Minyak ini sudah biasa dijadikan bahan sebagai penyubur rambut. Ternyata minyak kemiri juga bisa dijadikan sebagai penangkal ketombe yang membandel.

Cara menghilangkan ketombe dengan mengoleskan minyak kemiri ke kulit kepala. Terus keramas lah.


Banyak banget ternyata bahan bahan alami yang bisa kita pakai buat membasmi ketombe ketombe yang membandel. Kalo kamu ketombean segeralah ditangani biar kamu pede kalau pakai baju hitam.

Minyak kemiri bisa jadi alternatif obat ketombe kamu. (yodropship.com)