7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Setelah Mengalami Penolakan, Biar Gak Sakit Terus

Cara menghadapi penolakan dari orang yang kamu taksir.

Siapa aja bisa mengalami penolakan setelah mencoba mengungkapkan perasaan. Mereka yang punya wajah tampan dan cantik, gak selalu punya kisah cinta yang mulus.

Penolakan, sehalus apapun itu tetep aja rasanya menyakitkan. Ya gak gengs?

Biar cepet move on kamu bisa lakukan ini gengs.

1. Terima Dengan Hati Terbuka

Berhentilah menyangkal. Terima dengan hati terbuka apa yang terjadi padamu. Biar bagaimanapun, ini adalah kenyataan hidup yang harus kamu terima.

2. Jangan Paksakan Diri

Hindari memaksakan diri jadi orang yang diinginkan doi. Jika ia tidak menyukai kamu, berhentilah mengganggu atau menguntit orang tersebut karena hal itu bisa menyeramkan dan mengganggu.

Beri orang itu ruang dan hargai privasi serta keputusannya. Semakin kamu memaksakan perasaan, semakin kamu tidak akan disukai karena itu adalah perubahan besar.

3. Berpikirlah Masih ada Orang Lain

Terima Dengan Hati Terbuka (inc.com)

Cara terbaik untuk menerima kenyataan lebih cepat adalah dengan mengkondisikan pikiran kamu. Alih-alih berfokus pada penolakan, pikirkan ide menarik bahwa seseorang yang lebih baik bisa menunggu kamu.

Jika orang yang kamu sukai bukan untuk kamu, mungkin ada orang lain di luar sana yang siap menerima kamu sepenuhnya.

4. Alihkan Perhatian Dengan Aktivitas Produktif

Untuk menjaga diri dari rasa sakit karena penolakan, niatkanlah untuk menemukan hal-hal produktif untuk dilakukan. Fokuslah untuk menjadi karyawan, pelajar, atau apapun profesi yang lebih baik. Alihkan energi untuk mengejar keunggulan di bidang kamu karena itu akan membutuhkan konsentrasi penuh.

5. Terbuka Untuk Bertemu Orang Lain

Berhentilah berpegang pada rasa patah hati. Untuk membantu kamu bergerak lebih cepat, inilah saatnya untuk memperluas lingkaran teman dan kenalan kamu. Bersedia untuk bertemu orang baru dan berinteraksi dengan orang lain secara teratur.

6. Bangun Ikatan dengan Teman

Berpikirlah Masih ada Orang Lain (dnaindia.com)

Pilihlah untuk bersenang-senang bersama teman-teman dekat. Pikirkan tentang betapa diberkatinya kamu karena memiliki teman yang menerimaapa adanya. Orang yang kamu sukai mungkin telah menolak kamu, tetapi kamu memiliki orang-orang istimewa lain dalam hidup yang menghargai kamu.

Bergaul dengan teman-teman juga dapat membantu mengalihkan perhatian dari rasa sakit.

7. Akui Rasa Sakitnya

Rasa sakit itu nyata, dan semakin kamu menolaknya, semakin sulit untuk disembuhkan. Untuk membantu bergerak lebih cepat, akui bahwa kamu kesakitan dan sadari bahwa itu adalah bagian dari hidup. Berhentilah menyangkalnya karena melakukannya hanya akan menekan rasa sakit, yang akan lebih sulit untuk diatasi.

Tetap semangat ya gengs...

Bangun Ikatan dengan Teman (medium.com)