4 Skincare yang Gak Boleh Kamu Pakai Di Wajah, Bikin Kulit Malah Rusak

Jangan pakai skincare ini buat wajah kamu ya gengs...

Banyak banget rekomendasi skincare yang bisa dipakai. Tapi sebenarnya ada beberapa produk yang gak boleh kamu pakai di wajah. Emang gak cocok dan malah bikin wajah jerawatan.

Berikut ini beberapa produk yang gak bisa kamu pakai di wajah ya gengs... 

1. Sabun batang

Sabun batang tidak baik untuk membasuh muka. Sabun batangan bisa sangat mengeringkan kulit dan seringkali mengandung sodium laureth sulfate. Zat yang menyebabkan sabun sangat baik untuk kulit, karena kita suka leathering.

Sayangnya zat leathering ini benar-benar bisa mengeringkan kulit wajah. Jadi, kamu bisa menggunakan sabun batangan pada tubuh tpi jauhkan dari wajah.

2. Petrolium Jelly

Sabun batang (nymag.com)

Hal lain yang harus kamu jauhkan dari wajah adalah royal jelly. Pikirkan tentang bagaimana kita bisa menerapkan patrolam pada wajah, karena itu sebenarnya adalah zat yang ditemukan di dasar tong petrolium.

Bisa menyumbat pori-pori dan kalau kamu punya riwayat jerawat, jangan pernah pakai di wajah. Ada beberapa produk alami yang terbuat dari lilin lebah, yang merupakan alternatif pilihan yang lebih baik untuk jeli patroleam.

3. Pelembab Tubuh

Petroleum Jelly (indiamart.com)

Pelembab tubuh bagus untuk tubuh, tapi tidak terlalu bagus untuk wajah. Seperti jeli patroleam, pelembab tubuh juga bisa menyumbat pori-pori dan bisa menyebabkan masalah kulit.

Botol pelembab tubuh besar ini juga mengandung bahan berbahaya lainnya yang tidak begitu baik untuk kulit sensitif wajah. Saat membeli pelembab untuk wajah.

Pastikan pelembab wajah tersebut berkualitas baik, karena kulit wajah adalah kulit yang paling sensitif dari semuanya.

4. Alkohol

MUngkin kamu pernah mendengar tentang astringen dan toner, dan pasti sudah sering menggunakannya, tetapi kamu mungkin tidak tahu kalau bahan itu mengandung alkohol.

Ketika kamu pakai di kulit, bikin sensasi bersih dan dingin pada. Tapi produk ini benar-benar menghilangkan semua minyak di kulit. Biasa digunakan buat mereka yang kulitnya sangat berminyak. Tapi efeknya cuma sementara.

Bikin kulit semakin berminyak dalam jangka panjang. Di sisi lain, antringen dan toner ini membunuh mikrobioma kulit. Mereka membunuh bakteri baik pada kulit.

Memberi kesempatan kepada bakteri jahat untuk menggantikannya, menyebabkan banyak masalah terkait kulit lainnya. Jadi hindari menggosok toner dan astringen berbasis alkohol ini pada kulit.

Pelembab Tubuh (skincare.com)