Viral Video Para Petani Borong Mobil, Ternyata Karena Ini

Begini ceritanya kenapa para petani itu bisa beli mobil gengs.

Pernah gak kamu ngelihat sinis sama petani? Menganggap mereka gak mampu punya barang mewah? Hayooo ngaku.... Kamu bakalan nyesel lihat video ini gengs.

Viral warga sekampung di Tuban, Jawa Timur borong mobil. Mereka adalah para petani yang habis dapat ganti rugi lahan buat pembangunan kilang minyak Pertamina.

Video ini langsung viral di TikTok, Instagram, dan diberitakan media. Heboh banget donk gengs, belasan mobil tiba-tiba dianterin masuk kampung.

Video ini diunggah pertama kali sama akun Rizkii.02, video tersebut telah ditonton lebih dari 1,5 miliar. Dapat like lebih dari 79,2 juta, mendapat 2.439 komentar, dan telah di-share lebih dari 1.401 kali.

Jadi tanah petani di daerah Tuban itu dibeli hingga Rp 800 ribu per meternya. Petani dengan lahan luas bahkan ada yang dapat sampai Rp 20-an miliar. Ada yang beli mobil baru dan ada pula yang bekas. Ada 17 kendaraan yang datang.

Video viral borong mobil (Kompas.com)

Kedatangan mobil itu jadi kayak karnaval deh. Diantara sama truk yang biasa dipakai buat bawa mobil. Kejadian ini dikomentarin rame sama netizen. Ada yang merasa senang, bikin iri, dan sebagian lagi ada yang mengingatkan agar taat membayar pajak, membayar zakat, dan mengusulkan agar sebagiannya dipakai untuk usaha.

"Makanya jangan rendahin orang desa punya mobil, orang kota gak punya mobil," tulisnya.

Dapat uang dari ganti rugi lahan (YouTube CNN Indonesia)

Ada juga netizen yang mengingatkan, agar jangan sampai kendaraannya parkir di jalan, sehingga menghalangi pengguna jalan lainnya.

Selamat buat mobil barunya, semoga bisa bermanfaat. Begitu juga dengan uang yang didapatkan ya.

Ada 17 mobil yang datang (YouTube CNN Indonesia)